Jakarta (ANTARA) - Produsen sawit Wilmar kembali mendukung kemudahan akses pendidikan bagi generasi muda dengan memberikan beasiswa kepada 12 siswa untuk angkatan 2024 di Institut Pertanian Stiper (Instiper), Yogyakarta.

Menurut Human Capital Head Wilmar Erlina Panitri, di Jakarta, Rabu, program itu diharapkan dapat membuka akses lebih luas terhadap pendidikan tinggi, sekaligus menyiapkan calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri agribisnis.

"Dengan program beasiswa ini, kami berharap dapat mencetak lebih banyak profesional berkualitas yang siap terjun ke dunia kerja, khususnya di sektor agribisnis, dan turut berkontribusi pada pengembangan industri sawit di Indonesia," ujar Erlina dalam keterangannya.

Pemberian beasiswa, tambahnya, merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi anak-anak karyawan serta masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan, terutama mereka yang kurang mampu.

Program ini juga sejalan dengan visi perusahaan untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Salah satu penerima beasiswa, Dikris Jesenly warga Kalimantan Tengah menyatakan beasiswa ini telah membantunya mengakses pendidikan tinggi tanpa membebani orang tuanya.

Pemuda yang hidup dan tumbuh di lingkungan perkebunan sawit sejak kecil itu berharap, melalui pendidikan dapat meningkatkan kualitas hidup dirinya dan juga keluarganya.

"Saya melihat masa depan yang cerah di industri sawit dan ingin berkontribusi di sana," ujarnya.

Penerima beasiswa lainnya, Ulva Ida, juga mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan tersebut. Menurutnya, bekerja di sektor sawit memungkinkan dirinya untuk mengeksplorasi pengalaman di lapangan, sesuatu yang tidak bisa didapatkan jika bekerja di balik meja.

"Saya ingin mendapatkan pengalaman langsung di lapangan, dan industri sawit memberikan banyak peluang untuk itu," kata warga Labuhan Batu, Sumatera Utara itu.

Baca juga: Beasiswa Wilmar cetak SDM profesional berkualitas
Baca juga: Wilmar gandeng Instiper siapkan SDM unggul industri sawit
Baca juga: Wilmar terapkan NDPE dukung perlindungan lanskap Aceh Bagian Selatan

Pewarta: Subagyo
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024