Jakarta (ANTARA) - Tim biliar Bali kembali menekuk Jawa Tengah pada laga babak perempat final nomor snooker 15 reds double cabang biliar PON Aceh-Sumut 2024 di Pardede Hall, Medan, Rabu.

Pebiliar I Putu Edi Irawan dan I Kadek Sugiarto mengalahkan wakil Jawa Tengah Ricky Yang dan Yoni R dengan skor 2-1, untuk mengantar tim Pulau Dewata menuju semifinal.

Kedua tim itu sempat bertemu sebelumnya pada partai final memperebutkan medali emas nomor snooker six reds double yang hasilnya dimenangkan Bali dengan skor 3-1.

"Akhirnya menang lagi melawan Jawa Tengah," ujar Irawan kepada ANTARA usai pertandingan.

Tim Bali pada laga final sebelumnya tampil dengan tekad membalas kekalahan dari Jawa Tengah pada laga final pra-PON dengan skor 2-3.

Semenjak kekalahan itu, Irawan/Sugiarto pun mengevaluasi secara total penampilan mereka maupun kemampuan tim lawan guna mengembalikan keadaan pada PON Aceh-Sumut.

Langkah tersebut menunjukkan hasil positif melalui kemenangan dalam dua kali pertemuan melawan Ricky/Roni pada nomor pertandingan yang berbeda.

Iriawan menambahkan, kemenangan terakhir atas Jawa Tengah itu menjadi modal penting untuk menatap langkah mereka selanjutnya saat menantang tim tuan rumah Sumatera Utara pada semi final nomor snooker 15 reds double.

Adapun, cabang biliar memainkan lima nomor pada PON Aceh-Sumut yaitu pool putra, pool putri, carom, english billiard, dan snooker yang diikuti sebanyak 127 atlet putra dan 14 atlet putri dari 32 provinsi di tanah air.

Baca juga: PON 2024 ajang pemantapan pebiliar Sumut untuk seleksi ke SEA Games
Baca juga: POBSI Sumut puas atletnya percaya diri di kandang hingga raih juara
Baca juga: Tumbangkan Jakarta, Sumut sabet emas pertama pada cabor biliar PON

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024