Medan (ANTARA) -
Hari kedua kompetisi cabang olahraga dancesport atau dansa yang diadakan di Santika Premiere Dyandra Hotel dan Convention pada Rabu telah dipenuhi penonton dan suporter masing-masing provinsi.

Dari laporan pandangan mata ANTARA di lapangan, venue dansa mulai dipenuhi sejak pukul 10.30 WIB, padahal lomba baru mulai pukul 11.30 WIB.

Sejumlah atlet dancesport  terlihat berlatih untuk menghadapi pertandingan agar mendapatkan hasil maksimal.

Hari ini dansa melombakan tujuh nomor yang diawali dari nomor Pre Amateur latin campuran yang sudah masuk babak perempat final.

Kemudian dilanjutkan nomor Lindancesport Cha Cha Jive   terbuka, Lindancesport Rumba Samba terbuka dan Rising Standart Campuran, yang sudah masuk semifinal.

Baca juga: Tim Dansa Sumut raih tiga medali emas pada hari pertama pertandingan
 
Sejumlah atlet Dancesport sedang bersiap untuk melakukan pemanasan sebelum pertandingan di Santika Premiere Dyandra Hotel dan Convention, Medan, Rabu (11/9/2024). ANTARA/Ilham Kausar


Hari ini juga akan langsung melombakan partai final Free For All (FFA) Waltz campuran, FFA Slowfoxtrot campuran, FFA Tango campuran, Rising Standart campuran, Amateur standard campuran, FFA Quickstep campuran dan Lindancesport Rumba Samba terbuka.

Sebelumnya tim dansa Sumatera Utara meraih tiga medali emas pada hari pertama kompetisi cabang ini.

Medali emas pertama disumbangkan Farhan pada nomor Breaking Boy, emas kedua diperoleh Stevany pada nomor Linedancesport Cha Cha Jive, dan emas ketiga diraih pasangan M. Kevin Devisco dan Kharunnisa dari Pre Amateur Standard.

Baca juga: 219 atlet mulai bertanding di cabang olahraga dansa PON XXI

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024