Jakarta (ANTARA News) - Barcelona dipaksa bermain imbang 2-2 atas Getafe di Stadion Camp Nou pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-36, Sabtu (3/5).

Barcelona yang membutuhkan tiga poin untuk menekan Atletico Madrid di pucuk klasemen tampil dominan sejak babak pertama namun mendapatkan perlawanan sengit oleh tim papan bawah Getafe .

Barcelona unggul di menit ke-23 melalui sepakan Lionel Messi memanfaatkan umpan Dani Alves dari sayap kanan.

Namun keunggulan Barcelona pupus ketika menit ke-39 Angel Lafita mencetak gol dari tendangan bebas akibat pelanggaran Javier Mascherano. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua Barcelona yang bermain di hadapan pendukung sendiri bermain lebih menyerang.

Menit ke-49 Iniesta nyaris mencetak gol dari sundulan kepala memanfaatkan umpan Alexis Sanchez dari sisi kanan, sayang masih bisa ditangkap penjaga gawang Getafe, Cesar.

Cesar kembali tampil gemilang satu menit kemudian ketika berhasil menepis sepakan Lionel Messi yang memanfaatkan umpan Pedro dari sisi kiri.

Menit ke-67 tekanan pemain Barcelona di kotak penalti lawan membuat bek Getafe, Alexis, membuat kesalahan dalam membuang bola.

Bola tersebut memantul dan dimanfaatkan penyerang sayap Barcelona Alexis Sanchez menjadi gol, 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Satu kesempataan emas lagi bagi Barcelona datang dari Dani Alves yang meneruskan umpan Messi dari sudut kiri lapangan, sayang sundulan Alves melebar tipis disisi gawang Getafe.

Terlalu asyik menyerang membuat Barcelona lengah dan kebobolan di menit 90+2 melalui Angel Lafita yang memanfaatkan umpan spekulasi Jaime Gavilán.

Whoscores mencatat Barcelona tampil sangat dominan dengan menguasai 75 persen penguasaan bola dengan melepaskan delapan tembakan ke gawang sementara Getafe hanya lima.

Hasil imbang ini membuat Barcelona tetap bertengger di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan 85 poin dari 36 laga namun gagal menekan pemucak Atletico yang mengoleksi 88 poin dengan 35 laga tersisa.

Barcelona juga ungguli Real Madrid yang masih tertahan di peringkat ketiga dengan 82 poin dari 34 laga.

Di sisi lain, Getafe tetap berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan 36 poin dari 36 laga dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi yang ditempati Almeria dengan 33 poin.

Susunan pemain:

Bercelona: Pinto; Alves, Mascherano (Fabregas 66), Bartra, Adriano; Busquets, Xavi, Iniesta; Alexis, Messi, Pedro

Getafe: César; Valera, Alexis, Rafa, Escudero; Lacen, Rodríguez; Lafita, Sarabia, Sammir (Mosquera 68'); Colunga (Gavilan 45')

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014