Banda Aceh (ANTARA) - Empat tim korfball memperebutkan tiket final cabang olahraga tersebut ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara di Lapangan GOR Merah Putih, Kota Sabang, Aceh, pada Rabu.

Technical Delegate korfball PON XXI Adelaida Koraag saat dihubungi dari Banda Aceh mengatakan keempat tim yang berhasil masuk babak semifinal pada nomor pertandingan K4 dua korf tersebut di antaranya tuan rumah Aceh, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Untuk nomor pertandingan korfball 4 dua korf pagi ini semi final. Kemudian dilanjutkan final pada sore nanti," kata Adelaida.

Pada laga awal semifinal akan mempertemukan Jawa Tengah melawan Jawa Barat pada pukul 10.00 WIB. Kemudian dilanjutkan tuan rumah Aceh menjamu tim korfball DKI Jakarta pada pukul 11.00 WIB.

Sementara laga perebutan peringkat ketiga dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB dan laga final pada pukul 16.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan upacara penghormatan pemenang (UPP).

"Kita berharap semua pertandingan bisa lancar dan kondusif. Semuanya bisa bermain sportif, menerima keputusan wasit, dan kalau ada protes bisa terselesaikan dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Tim korfball tuan rumah Aceh sabet dua kemenangan pada hari pertama

Secara terpisah, pelatih tim korfball Aceh Khalif Akbar, menyebut tim tuan rumah optimis memberikan penampilan terbaik di hadapan masyarakat Aceh. Berharap, debut perdana mereka di ajang ini mampu meraih prestasi gemilang.

"Persiapan tim untuk game semifinal nanti minimalisir kesalahan dari tim, defence yang baik dan enggak buang-buang peluang cetak poin," ujarnya.

Pada PON XXI, ada 10 provinsi yang mengirimkan perwakilan pada korfball, di antaranya Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DIY Yogyakarta, Aceh, Bali, DKI Jakarta, Lampung, dan Sumatera Barat.

Pertandingan cabang olahraga korfball menerapkan sistem setengah kompetisi, sehingga semua tim bertemu untuk bertanding pada babak penyisihan baik nomor korfball K8, korfball K4 dua korf dan korball K4 satu korf.

Baca juga: Korfball pertandingkan tiga nomor pada debut perdana PON XXI

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024