Banda Aceh (ANTARA) - Wakil Ketua KONI Papua Tengah Caesar Avianto mengatakan, prestasi yang diraih provinsi baru ini pada awal pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 untuk cabang olahraga muaythai adalah karena pembinaan berkelanjutan dalam membangun pondasi olahraga di Papua Tengah yang coba dibangun.

Ia berharap bahwa sinergi antara KONI Papua Tengah, pemerintah daerah, dan cabang-cabang olahraga dapat terus terjalin demi meningkatkan prestasi di masa depan.

“Kita akan terus mempersiapkan diri, bukan hanya untuk PON saat ini, tetapi juga untuk babak kualifikasi PON NTT dan NTB mendatang,” kata Caesar dalam keterangannya di Banda Aceh, Rabu.

Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), Provinsi Papua Tengah menunjukkan prestasi membanggakan di cabang muaythai pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Atlet-atlet dari Kota Emas ini berhasil mengumpulkan 2 medali perak dan 4 medali perunggu hingga Selasa (10/9/).

Caesar pun menyampaikan apresiasinya kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Papua Tengah.

“Puji Tuhan, kita berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa di muaythai. Meskipun menghadapi berbagai keterbatasan, dedikasi dan perjuangan para atlet sangat luar biasa. Tentunya, para atlet akan mendapatkan bonus atas pencapaian mereka,” kata Caesar.

Sementara itu, PT Freeport Indonesia sebagai mitra pemerintah daerah di Papua Tengah turut menegaskan komitmennya dalam mendorong perkembangan olahraga sekaligus memberikan dukungan penuh kepada kontingen Kota Emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia Katri Krisnati ikut berbangga hati atas raihan para atlet yang bertanding dan pihaknya akan terus mendukung.

Menurut dia, prestasi yang diraih Papua Tengah hingga kini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi provinsi tersebut tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk terus maju dan berkembang.

“Kami sangat bangga bisa bersama-sama KONI Papua Tengah dalam ajang olahraga terbesar di Indonesia ini. Ini adalah bagian dari komitmen sosial PT Freeport untuk maju bersama masyarakat Papua Tengah,” kata Katri.

Baca juga: Muaythai Papua tetap berprestasi meski minim persiapan dan dana

Baca juga: Kontingen Jawa Timur menjadi juara umum cabang olahraga muaythai


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024