Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan Rabu untuk disimak, Maarten Paes jadi "man of the match" hingga Jokowi lantik Gus Ipul sebagai Mensos baru. Berikut berita-berita tersebut:

1. Statistik penyelamatan Maarten Paes yang jadi "Man of The Match"

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes terpilih sebagai Man of the Match saat Indonesia bermain imbang melawan Australia dalam putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (10/9).

Berdasarkan statistik Fotmob, Australia melepaskan 19 percobaan dengan rincian 14 dari dalam kotak penalti, lima dari luar kotak penalti dan satu yang mengenai tiang gawang. Paes sendiri berhasil menggagalkan lima tembakan ke arah gawang. Baca selengkapnya di sini.

2. KPK sita tunai dan barang bukti elektronik usai geledah rumah Mendes

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang tunai dan barang bukti elektronik setelah menggeledah salah satu rumah dinas Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Penggeledahan tersebut terkait dengan pengusutan kasus dugaan korupsi pada pengurusan dana hibah untuk kelompok masyarakat (pokmas) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur. Baca selengkapnya di sini.

3. Istana sikapi dugaan pemukulan saat kunker Presiden di Samarinda

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menanggapi kabar dugaan pemukulan yang terjadi terhadap seseorang, saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Samarinda, Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu.

Yusuf menekankan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan mendapatkan informasi bahwa tidak ada pemukulan yang dilakukan Paspampres. Baca selengkapnya di sini.

4. Timnas Indonesia berhasil imbangi Australia tanpa gol

Tim nasional Indonesia berhasil mengimbangi Australia tanpa gol pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa, yang dihadiri 70.059 penonton.

Keberhasilan Indonesia (peringkat 133 FIFA) menahan seri Australia yang berperingkat 24 FIFA menjadi yang pertama sejak 2009. Indonesia pun kini sudah meraup dua poin dari dua laga di Grup C. Baca selengkapnya di sini.

5. Jokowi lantik Gus Ipul sebagai Mensos baru hari ini

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan melantik Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Menteri Sosial pada hari ini.

Gus Ipul akan menggantikan posisi Tri Rismaharini yang sebelumnya mengundurkan diri dari kursi Menteri Sosial karena maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024. Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: tim jac
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024