Banda Aceh (ANTARA) - Pj Gubernur Aceh Safrizal mengajak PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk untuk menjadi pendukung utama dalam penyelenggaraan pertandingan olahraga multicabang di provinsi ujung paling barat Indonesia itu usai berakhirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

"Kami berharap BSI dapat menjadi sponsor penyelenggaraan pertandingan olahraga mutlievent dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor," kata Safrizal di Gedung Landmark BSI, Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan pada penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 tersebut di Aceh telah dibangun venue olahraga yang berstandar nasional dan internasional sehingga dapat dimanfaatkan untuk melahirkan atlet-atlet terbaik dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Dukungan multievent olahraga yang diselenggarakan akan mengangkat nama BSI dan juga akan ikut mendukung pertumbuhan ekonomi dan yang tidak kalah penting lagi adalah meningkatkan prestasi atlet," ujarnya menambahkan.

Baca juga: BSI dukung penyelenggaraan PON XXI di Aceh
Baca juga: BSI-PB PON Wilayah Aceh tanda tangani kerja sama sponsorship 


Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan pihaknya siap untuk menjadi sponsor dalam pertandingan olahraga multievent yang diselenggarakan di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

"Insya Allah kita siap menjadi sponsor dan Aceh ada sebuah pertandingan ciri khas taraf internasional yang nantinya dapat dipertandingkan di sini," katanya.

Ia menambahkan kondisi Aceh saat ini sudah semakin ramai dan kegiatan ekonomi semakin baik dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbagai sektor.

Kehadiran BSI dalam memberikan dukungan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 khususnya penyelenggaraan di Provinsi Aceh merupakan bagian dari komitmen yang kuat dari Perseroan mendukung pengembangan ekonomi dan kemajuan olahraga di Tanah Air.

BSI menambah jumlah ATM dan CRM sebanyak 206 unit sehingga menjadi total 910 mesin ATM dan CRM di seluruh Aceh. Penambahan mesin ATM dan CRM ini tersebar di lokasi-lokasi strategis, termasuk di sekitar venue PON.

BSI juga mengoptimalkan kanal-kanal digital perseroan, yakni menyiapkan layanan QRIS di 45.000 merchant dan 3.754 mesin EDC merchant BSI untuk memudahkan transaksi non-tunai yang lebih aman dan efisien. Selain itu, BSI Mobile yang menyediakan fitur lengkap, membuka 30 outlet weekend banking yang akan beroperasi rutin selama PON.

Baca juga: Bridge - Pasangan putra Sulut merajai klasemen babak penyisihan
Baca juga: Jadwal pertandingan hari ketiga babak penyisihan tenis beregu


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024