Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Rabu (10/9), mulai dari pengamanan Pilkada Jakarta hingga BPBD DKI perkuat langkah kesiapsiagaan hadapi gempa megathrust.

Berikut rangkuman beritanya:

1. Puluhan ribu personel gabungan siap kawal pengamanan pilkada serentak 2024

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 87.538 personel gabungan untuk mengawal pengamanan pilkada serentak melalui Operasi Mantap Praja Jaya 2024.

Baca selengkapnya di sini

2. Pemprov DKI realisasikan belanja produk dalam negeri Rp16 triliun

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berdasarkan data Bigbox LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) berhasil merealisasikan belanja produk dalam negeri dengan nilai Rp16,05 triliun per 6 September 2024.

Baca selengkapnya di sini

3. KPKP DKI kejar target vaksinasi rabies sebanyak 46.267 hewan pada 2024

Jakarta (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI mengejar target vaksinasi rabies dengan menjangkau 46.267 ekor hewan penular rabies (HPR) pada 2024 demi mewujudkan Jakarta yang bebas dari rabies.

Baca selengkapnya di sini
 
Ilustrasi - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan berhasil memberikan vaksin rabies terhadap 127 Hewan Penular Rabies (HPR) di Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta, Rabu (31/7/2024). ANTARA/HO-Pemprov DKI Jakarta
4. BPBD DKI perkuat langkah kesiapsiagaan hadapi gempa megathrust

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperkuat langkah-langkah strategis ke masyarakat terkait kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana gempa bumi megathrust di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

5. Cuaca buruk, kapal milik Dishub terombang-ambing di Kepulauan Seribu

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengevakuasi 26 penumpang kapal milik Dinas Perhubungan, KM Sangaji yang sempat terombang-ambing di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024