Medan (ANTARA) - Pada penyelenggaraan hari kedua cabang olahraga tenis meja di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara, sejumlah tim favorit juara kan menghadapi ujian berat setelah mengamankan hari pertama dengan kemenangan.

Tim beregu putra Jawa Barat yang menang pada dua laga tanpa menelan kekalahan satu pun akan menghadapi tim Kalimantan Selatan yang juga mengamankan dua kemenangan di Grup A, meski tidak sesempurna Jawa Barat. Kedua tim ini dipastikan akan melanjutkan ke babak gugur di perempat final.

Pada Grup C beregu putra, dua tim yang sudah dipastikan lolos, yaitu DKI Jakarta dan Bali yang masing-masing meraih dua kemenangan di laga penyisihan hari pertama, akan saling bertemu dan menyajikan pertarungan sengit.

Di nomor beregu putri juga tak kalah menarik. Tim beregu putri DKI Jakarta dan Kalimantan Timur yang sama-sama meraih satu kemenangan tanpa kekalahan, akan saling bertemu meski keduanya sudah memastikan tiket perempat final.

Pada Grup X, tim beregu putri Bali akan melawan tim Jawa Tengah setelah kedua tim mengamankan tiket perempat final dengan dua kemenangan beruntun pada hari kemarin.

Tak hanya itu, pertandingan seru juga bakal tersaji dalam nomor beregu putri yang mempertemukan dua tim kuat, yaitu Jawa Barat melawan Jawa Timur.

Secara total, cabang olahraga tenis meja akan mempertandingkan 17 laga pada hari kedua babak penyisihan grup nomor beregu putra dan putri di GOR Angsapura, Medan, Sumatera Utara, pada pukul 09.00 WIB dan 13.00 WIB.

Baca juga: Tenis Meja - Jabar perkasa di pertandingan beregu putra-putri

Baca juga: Atlet harapkan lebih banyak kompetisi tenis meja

Baca juga: PB PTMSI harap PON jadi batu loncatan ke laga internasional

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024