Medan (ANTARA) - Cabang olahraga akuatik disiplin loncat indah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara kembali dilombakan di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumatera Utara, Rabu (11/9). 

Para atlet dari berbagai daerah siap bersaing memperebutkan medali dalam dua nomor perlombaan, yakni papan 1 meter putri dan papan 3 meter putra.

Di nomor papan 1 meter putri, DKI Jakarta akan diwakili oleh dua atletnya, Khairunnisa dan Nur Mufiidah Sudirman, yang akan menghadapi persaingan ketat dari atlet-atlet lain seperti Siti Kinasih dari Kalimantan Selatan, Keisya Zahya Ramadani dari Jawa Barat, serta Linar Betiliana dan Gladies Lariesa Garina Hagakore dari Jawa Timur.

Nama-nama lain yang turut berlomba adalah Chelsea Salsabilla Purnomo dari Jawa Barat dan Adreva Rasty Putri asal Sumatera Selatan.

Sementara itu, di nomor papan 3 meter putra tampil M. Ridho Akbar dan Idris Efendi dari Sumatera Selatan, Muhammad Ilham dan Nizam Ahmad dari Kalimantan Selatan, dan Aryanto Saputra dan Zulfikar Wirafebrian Rifai dari Jawa Barat.

Atlet DKI Jakarta, Adityo Restu Putra masih terdaftar dalam list peserta. Namun dia sebelumnya mengatakan akan absen karena cedera punggung.

Meski begitu, DKI masih memiliki Tri Anggoro Priambodo. Lalu ada juga Aldinsyah Putra Rafi dan M. Aditya Perwira dari Jawa Timur.

Jadwal lengkap pertandingan loncat indah PON 2024, Rabu (11/9):

- 10.30 - 12.45: Sesi pemanasan

- 13.00 - 14.15: Lomba papan 1 meter putri

- 14.30 - 16.00: Lomba papan 3 meter putra

- 16.00 - 16.30: Upacara penghormatan pemenang

Baca juga: Banten cetak poin tertinggi kualifikasi panahan compound putri

Baca juga: Maryam March Maharani pertahankan gelar juara judo -52 kg putri

Baca juga: Masyarakat antusias nikmati pertandingan PON 2024 dengan tiket gratis


Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024