Jakarta (ANTARA) - Melakukan olahraga di rumah saat ini semakin digemari masyarakat. Bahkan, olahraga dari rumah didukung dengan hadirnya aplikasi olahraga di smartphone Android maupun iPhone.

Aplikasi olahraga yang tersedia di smartphone ini, bisa digunakan menjadi pedoman untuk melakukan gerakan olahraga meski hanya di rumah saja dan dapat membantu sebagai pengingat untuk rutin berolahraga.

Berikut daftar aplikasi olahraga yang bisa diunduh melalui smartphone Android maupun iPhone:

1. FitOn

FitOn bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi untuk panduan olahraga di rumah. Tersedia banyak video latihan yang bisa mengakses mulai dari olahraga kardio, HIIT, yoga, hingga pilates.

Aplikasi olahraga ini tersedia di Android maupun iPhone secara gratis. Selain itu, tersedia juga opsi premium yang dapat memberi Anda fitur-fitur khusus seperti opsi musik premium, dan unduhan offline untuk latihan.

2. Nike Training Club

Nike menyediakan aplikasi olahraga Nike Training Club yang bisa diunduh melalui Android maupun iPhone. Melalui aplikasi ini bisa dengan mudah mendapatkan berbagai jenis olahraga, seperti yoga, latihan core atau gerakan inti, kardio, latihan kekuatan, latihan high intensity interval training (HIIT), serta gerakan pemanasan dan pendinginan.

3. Seven: 7 Minute Workout

Seven: 7 Minute Workout salah satu aplikasi olahraga yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan memperkuat otot tubuh meski di rumah aja dengan durasi selama 7 menit.

Aplikasi workout ini juga dilengkapi dengan video panduan agar gerakan mudah untuk Anda ikuti setiap gerakannya, dengan animasi gerak yang akan menjadi personal trainernya. Aplikasi ini tersedia di Andoroid maupun iPhone secara gratis.

4. Asana Rebel: Get In Shape

Asana Rebel salah satu aplikasi olahraga yang menyediakan program workout ala fitness atau yoga yang bisa dilakukan di rumah secara gratis.

Aplikasi olahraga ini juga tersedia musik untuk menemani meditasi. Selain itu, terdapat fitur premium berbayar yang menawarkan bimbingan langsung dari instruktur fitness atau profesional yoga

5. Freeletics

Freeletics salah satu aplikasi olahraga yang bisa menjadi pilihan untuk panduan workout. Aplikasi olahraga ini menyediakan program pelatihan dengan jadwal, tingkat kebugaran, dan tujuan akhir seperti menurunkan berat badan atau mengencangkan tubuh.

 Bahkan, terdapat fitur custom meal yang bekerja untuk mengelola kebutuhan makan pengguna setiap hari.

Baca juga: Amazon berencana luncurkan aplikasi sendiri untuk konten olahraga

Baca juga: Fintech hingga olahraga, tren aplikasi populer selama Ramadhan

Baca juga: Aplikasi Transcribe tanpa internet hingga dampak rokok meski olahraga

Pewarta: Sri Dewi Larasati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024