Banda Aceh (ANTARA) - Prima Wisnu Wardhana mengantarkan D.I. Yogyakarta memuncaki babak kualifikasi panahan divisi compound pria dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa.

Peraih medali emas PON XX Papua 2021 cabang olahraga panahan compound team tersebut tampil gemilang dengan perolehan 693 poin, mengungguli 31 atlet lainnya yang lolos kualifikasi.

"Untuk ranking individu putra itu Prima Wisnu dari DIY, Hendika Pratama dari Jawa Tengah (692 poin), Deki Adika dari Jawa Barat (689 poin), Andi Muhammad dari Sulawesi Tengah (687 poin) dan Danara Handaja dari Banten (685), itu untuk lima besar divisi compound putra," kata Inspektur Pertandingan Suheriyanto saat ditemui di lokasi pada Selasa.

Suheriyanto menyebutkan bahwa 32 atlet lolos kualifikasi dari 36 atlet yang bertanding pada divisi compound pria.

Lebih lanjut, Suheriyanto juga menambahkan bahwa angin cukup bersahabat pada babak kualifikasi hari ini.

"Secara keseluruhan penyelenggaraan hari ini cukup baik. Angin juga lumayan bersahabat, agak berbeda dengan kemarin yang lumayan besar. Mudah-mudahan besok masih tetap cuacanya mendukung," kata Suheriyanto.

Baca juga: Panahan - 32 atlet lolos kualifikasi recurve putra

Mengenai panas yang menyengat, Suheriyanto mengatakan bahwa para atlet sudah terbiasa dengan cuaca panas.

"Kalau untuk cuaca panas karena memang pemanah itu terbiasa dengan cuaca panas. Jadi saya pikir panas dan angin sudah bagian dari pada mainan para atlet," pungkas dia.

Adapun babak eliminasi 1/16 divisi compound pria akan dilanjutkan pada Kamis (12/9) pukul 10.30 WIB.

Baca juga: Lima atlet panahan Bali melaju ke babak eliminasi PON XXI
Baca juga: Tiga srikandi panahan Indonesia tempati posisi teratas kualifikasi PON


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024