Medan (ANTARA) - Hilda Tri Julyandra menyumbang medali emas untuk DKI Jakarta dari nomor solo renang artistik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara yang berlangsung di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumut, Selasa.

Hilda mendapat total nilai tertinggi dari dua kali aksinya, solo free routine dan technical routine yakni 136,20.

Pada pagi hari, dia tampil dengan gerakan-gerakan apik dan mendapatkan nilai 70,00. Penampilan Hilda makin lengkap dengan kembali mendapat nilai tertinggi di solo technical routine dengan 69,20.

“Pastinya senang banget dan bangga sama diri sendiri juga karena kerja keras latihan selama ini terbayarkan,” ujar Hilda usai lomba.

Kemenangan ini menjadi spesial karena bagi Hilda ini merupakan kali pertama turun di nomor solo. Dia pun mengaku telah mempersiapkan diri sejak satu tahun lalu untuk bisa menampilkan performa terbaik.

“Sebelumnya saya turun di nomor beregu dan dapat emas (PON 2021 Papua). Ini penampilan pertama saya dan langsung mendapat emas,” ujar Hilda.

Hilda pun mengungkapkan kunci kesuksesan kali ini adalah memanfaatkan jeda waktu dari penampilan pertama ke yang kedua. Sehingga stamina terjaga dan bisa menampilkan gerakan baik saat berlomba pada sesi kedua.

Adapun dalam perlombaan hari ini, Mutiara Nur Azisah dari Sulawesi Selatan membawa pulang perak setelah mendapat nilai 13,09. Perunggu menjadi milik Maharani Sekar asal Jawa Barat dengan 128,21.

Secara keseluruhan, nomor solo diikuti tujuh atlet. Selain peraih medali, ada juga wakil Ibu Kota Nusantara (IKN) Syakira Aftani Arsya yang dalam debutnya menempati posisi keempat dengan 118,78.

Posisi kelima ada Nadya As Shafa dari Jawa Tengah dengan 117,67. Lalu Arimbi Prameswari dari D.I Yogyakarta dengan 115,87, dan terakhir Teresa Avila Seruni dari Kepulauan Riau dengan 108,19.


Baca juga: Renang Indah - Syakira Aftani bangga tampil untuk IKN di PON 2024
Baca juga: Tim renang artistik Jawa Barat bidik emas PON 2024

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024