Berlin, (ANTARA/PRNewswire)- Di IFA 2024, mulai berlangsung pada 6 September lalu, Changhong, merek terkemuka di industri alat rumah tangga di Tiongkok, melansir koleksi produk lengkap yang didukung AI. Peluncuran produk ini tak hanya mencerminkan pencapaian Changhong dalam teknologi AI, namun juga menjadi lompatan penting dalam ekspansi global Changhong.

Memimpin inovasi global

Pada hari pertama IFA 2024, Changhong melansir Canghai Intelligent Agent AI TV yang pertama, serta Changhong AI Large Model yang dirancang khusus untuk produk elektronik berukuran besar (white goods).

AI TV baru dari Changhong dapat berinteraksi lewat suara pengguna, berpikir secara independen, serta beradaptasi dengan mempelajari kebiasaan pengguna. Dengan teknologi mutakhir dan algoritma multikanal yang kompleks, Changhong meningkatkan akurasi pengenalan dan aktivasi suara pada produk elektronik.

Changhong AI Large Model mudah ditanamkan pada alat-alat rumah tangga, seperti kulkas, mesin cuci, alat pengering, dan penyejuk udara, demi meningkatkan akurasi dan efisiensi. Misalnya, Changhong AI Large Model mengatur pendinginan pada kulkas sesuai dengan makanan tertentu, menyesuaikan konfigurasi mesin cuci dan alat pengering berdasarkan jenis pakaian, serta mengoptimalkan pengaturan alat penyejuk udara untuk penggunaan energi dan kenyamanan. Melalui integrasi tersebut, Changhong meningkatkan interaksi pengguna sehari-hari dengan alat-alat rumah tangga.

Membuktikan keunggulan merek dengan meraih berbagai penghargaan

Di IFA 2024, sorotan tertuju pada "Global Product Technology Innovation Awards". Dalam kompetisi ini, Changhong CHiQ Xingbo Series sukses merebut "Extraordinary Audio-Visual Experiences Gold Award". Penghargaan ini diraih Changhong berkat kinerja teknis terbaik sehingga mencerminkan keahlian Changhong dalam meningkatkan pengalaman pengguna. Di sisi lain, merek premium Changhong, CHiQ, juga memenangkan Smart Home Appliance Brand Award.

Dalam ajang tersebut, CHiQ juga meraih "Organizational Greenhouse Gas Verification Statement" dari TÜV SÜD, serta "Product Carbon Footprint Verification Statement" atas produk kulkas dan mesin cuci CHiQ. Pencapaian ini membuktikan komitmen Changhong pada praktik ramah lingkungan, serta peran Changhong sebagai pionir produk alat rumah tangga yang berkelanjutan, dan pengembang rantai industri hijau. 

Mengusung visi internasional lewat sports marketing

Di IFA 2024, CHiQ membuat perkembangan penting dari sisi sports marketing dengan meresmikan kerja sama dalam cabang olahraga ski. CHiQ juga telah memperpanjang kerja sama dengan FIS World Cup Events dan German Ski Association. Lebih lagi, sosok yang dua kali menjadi juara ski Olimpiade Andreas Wellinger menjadi brand ambassador terbaru CHiQ. Seluruh perkembangan ini mengawali babak baru dalam pemasaran CHiQ.

Menurut James Wu, General Manager, Changhong International Brand Business Center, kelanjutan proyek-proyek tersebut berperan penting dalam ekspansi global CHiQ. Di sisi lain, CHiQ juga ingin memperkuat jangkauan di Eropa dan pasar-pasar utama lain dengan menjalin kolaborasi yang meningkatkan profil merek CHiQ dan mempromosikan olahraga ski di seluruh dunia.

Mempercepat pencapaian target kinerja guna memperkuat jangkauan global

Di tengah tantangan di pasar global, Changhong mampu bertahan dengan mengintegrasikan AI dan aspirasi konsumen, serta menawarkan produk-produk yang inovatif, canggih, dan fungsional. Pada periode Januari-Juli 2024, pendapatan luar negeri Changhong pada segmen alat rumah tangga melesat lebih dari 23% secara tahunan, serta mencapai target kinerja pada segmen produk TV, kulkas, mesin cuci, dan alat penyejuk udara.

Dalam beberapa tahun terakhir, Changhong kian gencar berekspansi global dengan mengutamakan produk dan layanan terbaik. Berkomitmen pada inovasi, keberlanjutan, dan inklusi, Changhong akan meningkatkan investasi litbang demi mewujudkan gaya hidup pintar di setiap rumah.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024