Berlin, (ANTARA/PRNewswire)- Pada 6 September lalu, di pameran IFA 2024, lembaga ternama di dunia TÜV menyerahkan dua sertifikat kepada CHiQ. Kedua sertifikat ini adalah "Organizational Greenhouse Gas Verification Statement" dan "Product Carbon Footprint Verification Statement" atas produk kulkas dan mesin cuci. Sertifikat tersebut mengukur jumlah emisi karbondioksida yang dihasilkan individu, organisasi, produk, atau negara, baik secara langsung dan tidak langsung, pada periode tertentu. Dengan meraih sertifikat tersebut, CHiQ membuktikan kinerja dan komitmen lingkungan hidup dalam menjalankan praktik rendah karbon.

Robert Ostendorf, Head, Global Consumer Product Service, TÜV SÜD Product Service GmbH, berkata, "Upaya CHiQ menurunkan emisi CO2 sangat sejalan dengan filosofi TÜV yang mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. Kami menyambut baik kiprah CHiQ yang terus menghadirkan alat rumah tangga yang lebih ramah lingkungan dan efisien bagi konsumen."

Pada awal 2024, CHiQ membentuk komite manajemen dual-carbon. Lewat komite ini, CHiQ meningkatkan efisiensi energi dengan menerapkan strategi yang meningkatkan keberlanjutan dan mengurangi emisi dalam seluruh rantai pasok. CHiQ memprioritaskan produk-produk yang hemat energi, proses rendah karbon, serta material lestari dalam pengembangan produk. Sebagai buktinya, enam produk kulkas dan mesin cuci CHiQ telah meraih "TÜV Carbon Footprint Verification Statement".

Kulkas CHiQ memiliki sistem pintar yang sangat efisien, dilengkapi koordinasi multisensor dan algoritma frekuensi variabel yang pintar. Hal tersebut menghadirkan solusi cold storage yang hemat energi. Kulkas CHiQ tak hanya menghemat konsumsi energi, namun juga memenuhi permintaan konsumen akan fitur-fitur gaya hidup premium yang selalu menjaga kesegaran makanan.

Beberapa produk mesin cuci CHiQ yang memenuhi standar efisiensi energi tertinggi, antara lain produk yang memiliki fitur one-touch smart washing. Fitur ini secara pintar mengatur jumlah air dan detergen yang dibutuhkan sehingga melambangkan gaya hidup berkelanjutan, sesuai permintaan konsumen. Produk kulkas MG80-14586B yang telah meraih sertifikasi tersebut, serta model-model lain dengan seri serupa, sangat digemari konsumen di kanal penjualan daring dan luring sejak diluncurkan di Eropa.

Dari sisi tata kelola perusahaan, CHiQ aktif memperjuangkan penggunaan peralatan dan teknologi mutakhir yang hemat energi. CHiQ juga memperbarui sistem manajemen energi, secara signifikan memangkas konsumsi energi, serta emisi CO2 dengan menjalankan praktik manajemen energi yang lebih baik.

Investasi yang terus dilakukan CHiQ dalam pelestarian alam dan inovasi pun tecermin dari "TÜV Carbon Footprint Verification Statement" yang membuktikan komitmen pada kegiatan produksi yang ramah lingkungan. CHiQ selalu menyediakan alat rumah tangga yang semakin ramah lingkungan dan hemat energi kepada konsumen di seluruh dunia, serta berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat berkelanjutan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024