Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana melanjutkan langkah mereka ke babak 16 besar Hong Kong Open 2024.

Kepastian itu didapatkan Leo/Bagas setelah menang atas pasangan Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov melalui dua gim langsung 21-11, 21-17 pada babak 32 besar yang digelar di Kowloon, Hong Kong, Selasa.

“Alhamdulillah bersyukur diberikan kelancaran dan kemenangan di pertandingan hari ini. Setiap pertandingan pasti tidak mudah tapi kami berhasil melewatinya,” kata Bagas, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, juara Korea Open 2024 itu mengatakan karakter pertandingan di tiap gim yang dijalani terasa cukup berbeda karena kondisi lapangan. 

“Di gim pertama, kondisi lapangan membuat kami sangat nyaman untuk menyerang dan mendapatkan poin. Sebaliknya di gim kedua, kami terus mendapatkan serangan dan tekanan,” ungkap Bagas.

“Setelah tertinggal beberapa poin, saya dan Leo coba untuk berdiskusi bagaimana caranya untuk bangkit,” ujarnya menambahkan.

Meskipun sempat mengalami kesulitan di gim kedua, Leo/Bagas mengatakan mereka tidak lengah saat tertinggal dan terus fokus demi mendapatkan kemenangan.

Baca juga: Fikri/Daniel atasi tantangan babak pertama Hong Kong Open

“Saat tertinggal di gim kedua, saya dapat servis dan di situlah kunci perubahannya. Kami sukses pegang bola lanjutan dari servisnya. Ketika bisa balik unggul, kami tetap fokus dan tidak lengah,” kata Leo.

Dengan ini, maka tiga pasangan ganda putra Indonesia memastikan tempat di babak kedua turnamen BWF Super 500 ini.

Sebelumnya, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani memastikan tempat mereka di babak 16 besar Hong Kong Open 2024 setelah menang atas sesama pasangan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada babak 32 besar.

Selanjutnya, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin juga menyusul ke partai 16 besar setelah menang atas pasangan Denmark Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard melalui dua gim langsung 21-14, 21-17.

Baca juga: Kalahkan The Daddies, Sabar/Reza melaju ke 16 besar Hong Kong Open
Baca juga: Perang saudara warnai hari pertama Hong Kong Open 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024