Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putri Papua berhasil memetik kemenangan pada laga kedua setelah mengalahkan Kalimantan Barat 3-0 dalam laga penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut XXI-2024 di Lapangan Universitas Negeri Medan, Selasa.

Pelatih Papua Rikoh Rinanda Sasiang mengatakan, kemenangan ini merupakan buah evaluasi yang dilakukan setelah mengalami kekalahan pada laga sebelumnya.

"Memang dari evaluasi pertandingan pertama dengan sekarang memang ada beberapa evaluasi yang diperbaiki. Untuk pertandingan kedua ini boleh di bilang 80 persen sudah berjalan," ujar Rikoh Rinanda Sasiang usai pertandingan.

Namun, meski meraih kemenangan, dia mengaku akan kembali melakukan evaluasi hasil pertandingan dengan memperkuat sejumlah lini, termasuk sektor penyerangan.

Menurutnya, anak anak asuhnya masih belum dapat memaksimalkan peluang yang dapat menambahkan gol untuk timnya.

"Kita juga akan memperkuat lini tengah demi maksimalkan pertandingan berikutnya ," kata dia.

Namun secara keseluruhan, dia mengapresiasi anak anak asuhnya yang telah meningkatkan komunikasi antar pemain sehingga dapat bermain maksimal pada pertandingan tersebut.

"Komunikasi saat ini berjalan dengan baik baik itu dari pelatih maupun antar pemain," ujarnya.

Ketiga gol kemenangan Papua bermula ketika Vinensi Yulita berhasil membobol gawang Kalimantan Barat pada menit 28 pada kuarter kedua.

Lalu, dua gol tambahan tercipta pada menit 35 dan 49 melalui Hesti Valencia dan Vinensi Yulita masing masing mencetak satu gol yang membuat skor menjadi 3-0 pada pertandingan tersebut.

Pada pertandingan sebelumnya, Papua harus mengakui keunggulan Jawa Barat usai dikalahkan 2-0 dalam laga penyisihan PON 2024, Senin (8/9) lalu.

Baca juga: Hoki putri outdoor Jawa Barat tampil maksimal kalahkan Papua 2-0
Baca juga: Hoki putri Kalimantan Timur menang 5-0 atas Jawa Timur di laga perdana

 

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024