Keberhasilan ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi kami, tetapi juga merupakan bukti nyata dari komitmen mengimplementasikan GRC dengan baik sesuai tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia internasional
Jakarta (ANTARA) - PT PLN Energi Primer Indonesia (EPI) meraih tiga penghargaan bergengsi di ajang GRC & Performance Excellence Award 2024 atas keberhasilannya mengimplementasikan manajemen risiko dan manajemen kepatuhan (Government, Risk and Compliance/GRC).

Direktur Utama PT PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengatakan, penghargaan menjadi bukti komitmen pihaknya dalam menjalankan bisnis yang tetap mengedepankan manajemen risiko, tata kelola, dan kepatuhan.

"Keberhasilan ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi kami, tetapi juga merupakan bukti nyata dari komitmen mengimplementasikan GRC dengan baik sesuai tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia internasional,” ujar Iwan dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

PLN EPI menerima penghargaan five stars gold untuk kategori The Best GRC for Corporate Governance & Compliance 2024 (industri energi) dalam tata kelola perusahaan yang baik dan berkelanjutan. Kemudian penghargaan The Best Commissioner for GRC Excellence 2024 dalam kepercayaan pemegang saham terhadap kinerja komisaris PLN EPI, dan The Best Chief Executive Officer 2024 untuk Dirut PLN EPI Iwan Agung Firstantara.

Iwan menegaskan komitmen PLN untuk teguh melaksanakan GRC dengan lebih baik. Ia juga mengajak seluruh stakeholders di dalam ekosistem bisnis PLN EPI untuk turut serta mengembangkan dan menjalankan prinsip-prinsip GRC yang ada.

"Tentunya hal ini untuk bisa menjaga kesinambungan dan pertumbuhan perusahaan ke depannya. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung PLN EPI. Kepercayaan dan dukungan yang diberikan adalah semangat bagi kami untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk membangun Indonesia dan PLN EPI yang tumbuh berkelanjutan,” ungkap Iwan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PLN EPI, Efin Febriantoro yang menjadi perwakilan penerima penghargaan mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran PLN EPI untuk menyempurnakan praktik GCG dan penerapan manajemen risiko, meningkatkan kepatuhan, sekaligus GRC secara keseluruhan.

GRC & Performance Excellence Award 2024 merupakan kegiatan penghargaan corporate rating tahunan di bidang tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan (compliance) yang diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia, bekerja sama dengan Forum Manajemen Risiko BUMN (FMR) yang melibatkan seluruh BUMN dan anak perusahaan, serta Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

Baca juga: PLN tekankan pentingnya co-firing biomassa dalam keberlanjutan energi
Baca juga: PLN EPI-Pemda DKI olah sampah organik jadi substitusi batu bara PLTU

Baca juga: Perkuat rantai pasok energi, PLN EPI raih dua penghargaan
 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024