Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen Jawa Timur memborong kemenangan pada hari kedua babak penyisihan nomor beregu putra dan putri cabang olahraga tenis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Tenis Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa, tim beregu putra tampil terlebih dahulu menghadapi kontingen Sulawesi Selatan.

Petenis tunggal putra Anthony Susanto mendapatkan hasil gemilang dengan skor 6-2, 6-0 atas Muhammad Azwar Haslip. Meski sempat kesulitan pada menit-menit awal set pertama, Anthony kembali bangkit dan membalikkan skornya dan menang telak pada set kedua.

Petenis kedua adalah Muhammad Rifqi Fitriadi. Petenis yang baru saja menyelesaikan turnamen internasional ITF M25 di Bali itu berhadapan dengan Ahmad Naufal Luckynanda Karim. Rifqi sukses memanfaatkan momentum ketika Ahmad Naufal kehilangan ritme, sehingga mampu mencetakkan skor apik pada set pertama, 6-0.

Baca juga: Tenis - Rifqi Fitriadi mampu main sesuai strategi meski usai cedera

Pertandingan keduanya menjadi sengit ketika Ahmad Naufal mencoba membalas Rifqi pada set kedua. Sayangnya, usaha itu tidak membuahkan hasil. Rifqi tercatat tetap unggul lewat skor 6-1.

Pada pertandingan partai ganda, kontingen Jawa Timur menurunkan petenis yang sudah banyak malang melintang dalam cabang olahraga tenis, yaitu Christopher Benjamin Rungkat dan David Agung Susanto. Keduanya sebelumnya pernah berpasangan pada PON Papua 2021.

Menjadi kali kedua tanding berpasangan, Christopher dan David kompak menjaga skor. Adanya sumbangan skor dari partai tunggal membuat mereka bisa bermain dengan tenang. Hasilnya, mereka sukses mencatatkan skor 6-1, 6-2.

“Yang pasti, dengan skor 2-0 lewat partai tunggal, jadi otomatis apa pun hasilnya, kita tetap menang. Jadi, saya sama David bermain cukup lepas,” kata Chris, sapaan akrabnya.

Dengan demikian, tim beregu putra Jawa Timur sukses mengumpulkan skor akhir 3-0.

Baca juga: Tenis - Anthony Susanto bermain lepas saat buka nomor beregu Jatim

Sementara itu, tim beregu putri Jawa Timur juga mencatatkan kemenangan gemilang. Janice Tjen, Beatrice Gumulya, dan Jessy P. Rompies mencukur habis lawannya, Sumatera Utara. Kemenangan telak 6-0 pada partai tunggal satu dan dua serta ganda, membawa mereka menang 3-0 atas Sumatera Utara.

Selanjutnya: Berikut skor akhir

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024