Jakarta (ANTARA) - Yel-yel dukungan dari para suporter mengiringi kedatangan tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa, menjelang laga melawan Australia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Indonesia, Indonesia," teriak para suporter ketika bus timnas Indonesia yang berwarna merah sampai di SUGBK tepat pukul 17.28 WIB.

Kehadiran skuad "Garuda" di SUGBK lebih lama 18 menit dari timnas Australia yang mulai memasuki SUGBK pada pukul 17.10 WIB.

Suporter timnas Indonesia dalam optimisme tinggi Indonesia dapat menundukkan Australia lantaran dapat menahan imbang tim kuat Arab Saudi 1-1 pada laga perdana Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lada 5 September 2024.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menyatakan skuadnya akan menunjukkan semangat pantang menyerah di lapangan meski laga itu berat bagi skuadnya.

"Australia saat ini berada di peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia di 133. Jadi pertandingan besok tidak mudah tetapi kami tim yang pantang menyerah," ujar Shin dalam konferensi pers pra-pertandingan di SUGBK, Senin (9/9).

Indonesia melawan Australia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9), mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan itu akan menjadi laga kedua untuk kedua tim di kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menangan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 dan Australia ditekuk tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen dengan satu poin sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bawah peringkat satu Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) dan ketiga Arab Saudi (satu poin). Di posisi kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin.

Baca juga: SUGBK dipenuhi ribuan suporter dua jam sebelum laga timnas Indonesia

Baca juga: Pelatih Jakarta harap para pemainnya dipanggil timnas basket Indonesia

Baca juga: Sambut pendukung Timnas Indonesia, MRT Jakarta putar "Indonesia Raya"


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024