Kami merasa senang karena Aceh menjadi tuan rumah, di mana BSI juga memiliki wilayah bisnis yang besar di Aceh
Banda Aceh (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk menandatangani perjanjian kerja sama sponsorship dengan Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 Wilayah Aceh sebagai wujud komitmen dan dukungan bank tersebut pada perhelatan nasional yang berlangsung di Tanah Rencong.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada BSI yang telah memberikan dukungan besar untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Dukungan ini memberikan manfaat yang besar dalam pelaksanaan kegiatan ini,” kata Pj Gubernur Aceh Safrizal di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela dirinya menandatangani langsung perjanjian kerja sama sponsorship PB PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Aceh dengan Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi di Gedung Landmark BSI Aceh, Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama BSI dengan Persiraja.

Ia menjelaskan pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024 tersebut BSI menjadi sponsor utama PB PON Wilayah Aceh sehingga tidak hanya membantu biaya penyelenggara, promosi termasuk juga penyediaan fasilitas perbankan untuk mendukung kelancaran transaksi keuangan.

Baca juga: BSI harap beri efek ekonomi-olahraga berkelanjutan lewat PON XXI Aceh

Baca juga: BSI gelar nonton bareng Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut di Banda Aceh


“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh BSI untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024,” katanya.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan BSI memberikan dukungan maksimal terhadap penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

“Kami merasa senang karena Aceh menjadi tuan rumah, di mana BSI juga memiliki wilayah bisnis yang besar di Aceh,” katanya.

BSI memberikan dukungannya sebesar Rp5 miliar (Sponshorsip Platinum) kepada Pemerintah Aceh yang merupakan komitmen BSI dalam menyukseskan perhelatan nasional ini.

Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan BSI juga menjadi sponsor Persiraja sehingga kegiatan yang dilakukan tersebut telah berjalan dua tahun guna mendukung klub olahraga sepakbola Lantak Laju asal Tanah Rencong tersebut.

Usai penandatanganan juga dilakukan peluncuran team Persiraja Liga 2 2024/2025 dan pemberian jersey Persiraja ke Pj Gubernur Aceh Safrizal dan Direktur Utama BSI Hery Gunardi.

Baca juga: BSI mengoptimalkan layanan dukung transaksi finansial PON XXI 2024

Baca juga: BSI siapkan uang tunai Rp2,8 triliun selama PON XXI di Aceh


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024