Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangi laga final nanti. Liga Champions begitu istimewa, apalagi lawan kami yakni Real Madrid
London (ANTARA News) - Jelas, keempat punggawa Atletico Madrid ini bukan sebatas pribadi yang suka membeo, karena mereka menunjukkan diri sebagai pemain berkarakter dan berkepribadian pantang menyerah ketika berlaga di Liga Champions.

Lawan yang dikalahkan bukan main-main. Chelsea yang telah malang melintang di papan atas Liga Inggris (Premier League) bertekuk lutut 3-1 dalam laga kedua semifinal Liga Champions yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, pada Rabu waktu setempat.

Tiago, Diego Costa, Filipe Luis, dan Miranda tampil sebagai tuan atas dirinya sendiri. Keempatnya tidak ingin diperbudak hal-hal luaran semisal egoisme, yang memang tidak diperlukan dalam sebuah tim untuk menjalin kerjasama apik menghadapi laga bertensi relatif tinggi.

Tampil kreatif di lapangan tengah, Tiago yang pernah berkostum Chelsea itu menyebut bahwa kemenangan Atletico Madrid merupakan prestasi luar biasa. Ia mengatakan, "Kami tim terbaik".

Tiago pantas berbangga karena ia menjadi saksi sejarah bahwa kemenangan di Stamford Bridge itu mengakhiri penantian 40 tahun klub di perhelatan Piala Eropa.

Ia mengatakan, "Kemenangan di sini sungguh tidak mudah. Kami tampil baik melawan tim yang diisi pemain nomor wahid."

"Kami sangat senang dapat melaju ke final. Kami tahu bahwa jika kami mampu mencetak gol maka Chelsea berada dalam situasi sulit. Gol sebelum babak pertama usai, begitu penting bagi kami. Gol itu memberi kami kepercayaan diri. Di babak kedua, kami mampu menguasai ruang untuk merangsek lini pertahanan Chelsea."

"Gol yang dicetak Chelsea tidak mengubah apapun. Kami tahu bahwa hal itu akan terjadi, dan kami tahu bahwa satu gol itu mampu mampu mengubah keadaan. Kami mampu menguasai bol, dan mencetak gol kedua, dan saya berpikir bahwa kami tim terbaik di lapangan."

"Kami sungguh tidak percaya dapat melaju ke final. Pada Minggu nanti, kami menghadapi Levante. Kami berharap mampu meraih gelar Liga. Sungguh musim ini merupakan mimpi bagi kami."

"Kami harus berkosentrasi di final melawan Real Madrid," kata Tiago, sebagaimana dikutip dari laman UEFA.com.

Penyerang Atletico Midrad, Diego Costa menyatakan, "Chelsea menggempur kami pada pertandingan petang tadi karena mereka tampil di kandang. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangi laga final nanti. Liga Champions begitu istimewa, apalagi lawan kami yakni Real Madrid."

Bek Atletico, Filipe Luis menyatakan, "Kami berusaha tetap tenang. Gol yang kami cetak untuk menyamakan kedudukan begitu krusial. Kami selalu tampil dengan pola yang sama, bertahan secara kokoh dan berusaha melancarkan serangan balik yang cepat."

"Sesudah Diego Costa mencetak gol, kami tampil lebih nyaman dan berusaha menguasai bola. Pertandingan final bakal berlangsung spektakuler. Real Madrid dihuni oleh skuad terbaik di dunia. Dan setiap orang memimpikan menang di Liga Champions."

Miranda yang menghuni posisi bek mengatakan, "Kami terus menyiapkan diri menghadapi final Liga Champions."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014