Banda Aceh (ANTARA) - Atlet Jawa Timur Stevannie Rejune Christia Tangdilallo berhasil mengawinkan medali emas nomor seni dan laga cabang olahraga muaythai Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kepastian medali emas kedua ini diraih Stevannie Rejune dalam partai final nomor pertandingan elite 51 Kg putri saat menghadapi wakil Sumatera Utara Triani Paskah dalam laga ke-117 atau partai ketujuh yang digelar di Banda Aceh, Selasa.

Stevannie unggul dari Triani Paskah dalam tiga ronde pertandingan di Gedung Bale Meuseuraya Aceh (BMA) Kota Banda Aceh.

Alhasil, kemenangan ini menggenapi medali yang diraih remaja berusia 17 tahun tersebut bahkan ini merupakan ajang PON perdana yang diikutinya.

Sebelumnya, Stevannie berhasil memboyong medali emas di pertandingan seni Muay Boran Putri bersama sang kakak Junetha Melva Christia Tangdilallo yang mengumpulkan nilai tertinggi dengan skor 9,5.

Pasangan bersaudara ini mengalahkan pasangan Papua Tengah Fitria Juwita dan Ayu Shakira dengan nilai 8,6 serta pasangan Jawa Barat dan Sulawesi Utara yang mendapatkan perunggu bersama.

Sang kakak Junetha Melva Christia Tangdilallo (19) berhasil meraih medali emas di kategori Muay Aerobic bersama Novta Anggi Ayuni serta Oppie Dwi Natsha yang mengumpulkan nilai tertinggi 7,8 dengan waktu 5 menit.

Trio ini mengalahkan tim Papua Tengah, Jawa Barat dan Sulawesi Utara di kategori Muay Aerobic Putri.

Baca juga: Jawa Timur dominasi finalis nomor laga muaythai
Baca juga: KONI Jatim: Pembinaan atlet muaythai lalui proses panjang hingga juara
Baca juga: Ketua Umum PB Muaythai yakin Jatim juara umum muaythai PON 2024

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024