Adelaide (ANTARA) - Kebun Binatang Adelaide di Australia Selatan pada akhir pekan lalu mengadakan perayaan ulang tahun selama dua hari untuk dua panda raksasa, yang masing-masing memasuki usia 19 dan 18 tahun pada 2024.

Wang Wang lahir pada 31 Oktober 2005 dan Fu Ni pada 23 Agustus 2006 di China.

Mereka telah tinggal di Kebun Binatang Adelaide selama 15 tahun sejak 2009.

Kebun Binatang Adelaide merayakan ulang tahun Wang Wang dan Fu Ni setiap tahun sejak 2009.

Dipenuhi dengan berbagai kegiatan seru yang berakhir pada Minggu (25/8), para pengunjung berkumpul guna menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" yang meriah untuk panda-panda itu dan menyaksikan Wang Wang menikmati mandi busa dengan wewangian, sementara Fu Ni tertidur pulas.

"Wang Wang dan Fu Ni telah menjadi daya tarik besar bagi negara bagian kami," kata Kepala Pemerintahan Australia Selatan Peter Malinauskas dalam pernyataan pers.

Pada Sabtu, Kepala Eksekutif Zoos SA Elaine Bensted mengatakan bahwa Kebun Binatang Adelaide selalu bangga memiliki Wang Wang dan Fu Ni, yang memiliki tempat khusus di hati banyak orang.

Panda raksasa adalah spesies yang sangat menakjubkan, dan merupakan sebuah kehormatan untuk merawat mereka, kata Bensted, seraya menambahkan bahwa kedatangan mereka tidak hanya menarik lebih banyak perhatian bagi Australia Selatan, tetapi juga semakin merangsang antusiasme global tentang pelestarian panda raksasa. 

Kebun Binatang Adelaide adalah kebun binatang tertua kedua di Australia. Kedua panda itu, yang sangat populer di kebun binatang tersebut, sukses menarik banyak pengunjung setiap tahunnya.  


 
   .
 
 
 
   



 
 
 
   
 
 

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024