Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor Sumatera Utara gagal meraih medali perunggu setelah dibungkam Jawa Timur 0-5 dalam laga perebutan juara ketiga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Selasa.

Kegagalan itu bermula ketika Jawa Timur berhasil mencetak tiga gol pada awal pertandingan yang membuat skor menjadi 3-0 di kuarter pertama.

Bermain di hadapan pendukung. Tuan rumah mencoba bangkit dengan menggencarkan serangan. Namun, Jawa Timur terlalu tangguh setelah kembali mencetak dua gol pada laga tersebut.

Sang Pelatih Satmoko Anggoro usai pertandingan mengaku bangga terhadap anak anak asuhnya, meski tidak meraih medali perunggu di PON 2024.

Dia membeberkan para pemain yang belaga pada PON 2024 merupakan pemain muda yang masih membutuhkan pengalaman di cabang olahraga hoki indoor.

"Tetap di syukuri masih berada posisi ke empat. Anak anak sudah berjuang hingga akhir pertandingan," ujar Satmko Anggoro.

Dengan hasil tersebut, dia melanjutkan akan dijadikan motivasi bagi tim yang dipimpinnya untuk menghadapi ajang ajang daerah maupun nasional.

Ke depan, pihaknya bersama pemangku kebijakan terkait akan melakukan evaluasi serta meningkatkan pembinaan agar cabang olahraga hoki di wilayah ini dapat berkembang.

"Pembinaan tetap dijalankan sesuai yang kita mau. Semua berproses, kita akan bina lagi terus menerus sehingga dapat berkembang," kata dia.

Sumatera Utara harus puas berada di posisi ke empat klasemen akhir PON 2024 dengan mengumpulkan enam poin dari enam pertandingan.

Pada babak Penyisihan Sumatera Utara mencatatkan satu kemenangan, dua kekalahan dan tiga seri dengan mengumpulkan enam poin di PON 2024.

Baca juga: Hoki indoor putri Papua di posisi lima usai tekuk NTB lewat adu pinalti 3-2

Baca juga: Hoki indoor Jawa Barat sapu bersih kemenangan usai kalahkan Sumut 9-1

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024