Ini akan terus dilanjutkan pemerintah mendatang, karena pasar ini dapat meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat
Bangka Selatan, Babel (ANTARA) - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin mengingatkan para pedagang menjaga kebersihan Pasar Toboali Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga masyarakat bisa nyaman berbelanja di pasar tersebut.

"Saya senang sekali meresmikan pasar, karena ini berkaitan langsung dengan masyarakat," kata Ma'ruf Amin usai meresmikan Pasar Toboali di Bangka Selatan, Selasa.

Ia mengatakan Pasar Toboali ini merupakan pasar termegah di Kepulauan Bangka Belitung yang harus dijaga kebersihannya, agar masyarakat dapat dengan aman, nyaman dan senang berkunjung ke pasar rakyat ini.

"Ini akan terus dilanjutkan oleh pemerintah akan datang, karena pasar ini dapat meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia menyatakan pada Senin (9/9) telah meresmikan pasar moderen di Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, guna mewujudkan pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang merata.

Baca juga: Wapres Ma'ruf serahkan sertifikat ke juru sembelih halal Babel

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin resmikan jalan di Bangka Selatan


"Kemarin saya meresmikan pasar di Tanjungpinang dan tujuannya juga sama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah-daerah ini," katanya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Sugito mengatakan peresmian Pasar Toboali oleh Wapres Ma'ruf Amin ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Bangka Selatan agar semakin membaik dan meningkat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Wapres Ma'ruf Amin yang secara langsung meresmikan Pasar Toboali ini, semoga pasar ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca juga: Wapres: pemerintah tidak bangun jalan tol-mal saja untuk orang kaya

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin resmikan pasar rakyat termegah di Babel

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024