Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 14 atlet basket putra Jakarta menyambangi UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) Dinas Sosial Aceh di Gue Gajah, Aceh Besar untuk meminta doa meraih kemenangan pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

“Kunjungan istimewa ini sebagai bentuk kepedulian para atlet berbakat terhadap anak-anak panti dan sekaligus mencari berkah doa sebelum bertanding di ajang nasional,” kata Kepala UPTD RSAN Dinsos Aceh, Michael Octaviano, di Banda Aceh, Selasa.

Michael mengatakan, kunjungan para atlet ke RSAN tersebut telah meninggalkan kesan mendalam bagi anak-anak panti.

"Anak-anak sangat senang sekali. Mereka terkesan dengan tinggi badan para atlet dan semangat yang mereka bawa," ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, para atlet tidak hanya memberikan semangat kepada anak-anak panti, tetapi juga berbagi cerita tentang pentingnya doa dalam meraih kesuksesan.

Mereka, menunjukkan kepada anak-anak bahwa kekuatan untuk menang bukan hanya fisik, tapi doa juga sangat penting, apalagi dari anak-anak panti.

Sebagai bentuk memuliakan, para atlet juga membawa makanan untuk anak-anak panti. Bahkan, mereka berjanji akan kembali berkunjung jika berhasil meraih medali emas.

“Mereka bilang, insya Allah kalau menang, mereka akan balik lagi ke sini," katanya.

Dalam kesempatan ini, Michael mengucapkan terima kasih kepada para atlet asal Jakarta yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi anak-anak panti.

"Terima kasih banyak kepada para atlet yang telah berbagi kebahagiaan dan inspirasi kepada anak-anak RSAN. Semoga kalian semua sukses di pertandingan nanti," demikian Michael.

Baca juga: Basket - Tim putra Jabar gondol perunggu usai atasi Sulut


 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024