Aceh Timur (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informasi Aceh Timur menggelar kontes foto dalam rangka memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Aceh Timur Nauli di Aceh Timur, Selasa, mengatakan kontes foto tersebut dipublikasikan melalui media sosial Instagram. Kontes foto tersebut bisa diikuti masyarakat umum.

Baca juga: Sepak takraw - Tim putri Aceh hadapi Sulsel di semifinal PON XXI

"PON merupakan momen bersejarah untuk Aceh. Sejarah ini perlu diabadikan dari segala sudut, mulai dari serba-serbi memeriahkan, atlet bertanding, dan lainnya," kata Nauli.

Ia menyebutkan Kabupaten Aceh Timur dipercaya menjadi tuan rumah cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan cabang olahraga tersebut digelar di Gedung Idi Sport Center, Idi.

Menurut Nauli, masyarakat bisa mengabadikan momentum pertandingan cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut. Kemudian, foto-foto tersebut diunggah di media sosial Instagram.

"Adapun tema foto diusung tentang kemeriahan, keseruan penonton, serta kegiatan pendukung lainnya seperti pameran dalam menyukseskan PON XXI. Momentum tersebut difoto menggunakan ponsel pintar, mirorless dan kamera DSLR," katanya.

Baca juga: Pelatih Bali apresiasi masyarakat Aceh Timur sambut PON XXI

Baca juga: Mereka yang menjadi simbol penyala api semangat PON XXI


Foto-foto tersebut, kata Nauli, dipublikasikan di Instagram masing-masing mulai 8 hingga 19 September 2024. Penyeleksian foto terbaik dinilai panitia dan dewan juri secara profesional. Sebanyak 20 foto terbaik diberikan hadiah Rp500 ribu.

"Pengumuman pemenang disampaikan melalui Instagram @pemkabacehtimur pada 24 September 2024. Untuk persyaratan detail lainnya bisa diakses pada pengumuman yang telah diterbitkan di media sosial, baik Facebook maupun Instagram Pemerintah Kabupaten Aceh Timur," kata Nauli.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024