Kader PKK itu saya lihat sangat bersemangat, gembira, dan penuh senyum dalam menjalankan tugasnya
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan penghargaan kepada 75 kader PKK dari seluruh wilayah  sebagai apresiasi karena telah menjalankan tugas selama 15 hingga 25 tahun.

“Setiap tahun kita menggelar Temu Kader PKK untuk memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras, upaya dan sumbangan pemikiran yang diberikan untuk pembangunan Kota Jakarta, khususnya dalam menjalankan 10 program PKK, salah satunya peningkatan kesehatan masyarakat. Memberikan apresiasi kepada kader PKK yang sudah mengabdi belasan hingga puluhan tahun, sudah menjadi tanggung jawab Pemprov DKI,” kata Heru di Jakarta, Selasa.

Baca juga: PPAPP DKI andalkan PKK untuk hindarkan perempuan dari TPPO

Dalam acara yang juga dihadiri 5.000 peserta tersebut, Heru berharap penghargaan yang diberikan kepada kader PKK yang memiliki masa bakti 15 hingga 25 tahun semakin dapat meningkatkan semangat dan pengabdian kader PKK dalam melayani warga Jakarta.

Dia juga berharap penghargaan tersebut dapat semakin meningkatkan kreativitas kader PKK dalam pembangunan kota Jakarta menuju kota global.

Heru  mengaku sangat terharu dan senang bertemu dengan para kader PKK.

Baca juga: Peminat petugas PKK Pilkada DKI diseleksi tulis dan wawancara

"Kader PKK itu saya lihat sangat bersemangat, gembira, dan penuh senyum dalam menjalankan tugasnya. Mereka adalah relawan yang sukarela membantu menjalankan program-program Pemprov DKI, termasuk program dari Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta," ucap Heru.

Lebih lanjut, Heru berpesan kepada kader PKK di seluruh wilayah DKI Jakarta, agar tetap semangat dalam menjalankan pengabdian dan melaksanakan 10 program PKK meski terjadi pergantian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI tahun depan.

“Saya bersyukur, semua sudah berjalan dengan baik. Tetapi, waktu berjalan terus, dunia terus berputar, tentunya saat nanti ada pergantian pimpinan, siapa pun pimpinan kita yang dipilih masyarakat, tentunya ia adalah yang terbaik. Maka dari itu, kader PKK harus tetap semangat dalam menjalankan program PKK,” kata Heru.

Baca juga: Pemprov DKI tanam 30 ribu bibit cabai untuk jaga ketahanan pangan

Di sisi lain, Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta Mirdiyanti turut memberikan apresiasi kepada para kader yang menerima penghargaan masa bakti 15-25 tahun. Ia mengharapkan, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk berkarya dan berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat Jakarta.

Mirdiyanti juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang turut serta dalam program PKK. Kinerja pengurus RPTRA selaras dengan kader PKK yang bersama-sama menjalankan amanat membangun Jakarta menuju kota global.

“Peran aktif kader PKK sangat penting dalam menggerakkan serta membina potensi warga guna mendukung pembangunan Jakarta,” kata Mirdiyanti.

Dalam kesempatan yang sama, penghargaan juga diberikan kepada Tim Penggerak PKK Kelurahan yang telah berhasil menjalankan proyek contoh (pilot project) Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi) dan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB), serta pemberian penghargaan kepada para pemenang Lomba Gebyar RPTRA Tahun 2024.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024