Nanjing (ANTARA) - China akan mengambil tindakan konkret untuk berkontribusi pada tata kelola keamanan publik global, kata Menteri Keamanan Publik Wang Xiaohong pada Senin.

Wang melontarkan pernyataan tersebut saat menyampaikan pidato pada pembukaan Konferensi Forum Kerja Sama Keamanan Publik Global (Conference of Global Public Security Cooperation Forum) 2024 di Lianyungang, Provinsi Jiangsu, China timur. Forum itu mengusung tema "Kerja Sama yang Saling Menguntungkan di Bawah Perubahan Signifikan: Membangun Komunitas Global untuk Keamanan Publik Bersama" (Win-Win Cooperation Under Significant Changes: Building a Global Community of Common Public Security).

Wang mengatakan bahwa China secara aktif mengimplementasikan inisiatif keamanan global selama setahun terakhir, dan berkomitmen membangun komunitas global dengan masa depan bersama demi keamanan publik, memfasilitasi pemusatan konsep dan kepentingan keamanan, serta memajukan kerja sama keamanan global.

Wang menambahkan bahwa China bersedia bekerja bersama dengan negara-negara di seluruh dunia untuk mempraktikkan konsep keamanan yang umum, komprehensif, kooperatif, dan berkelanjutan, serta memperdalam pertukaran dan kerja sama di bidang keamanan publik. Negara tersebut akan bekerja bersama negara-negara lain untuk mendorong pengembangan sistem tata kelola keamanan publik global ke arah yang lebih adil, lebih rasional, dan lebih efisien.

Pada Senin, Wang mengadakan pertemuan dengan para pejabat dari Malaysia, Myanmar, Zambia, Nikaragua, dan Rusia.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024