Berlin, (ANTARA/PRNewswire)- TCL Electronics, merek barang elektronik terkemuka dan merek TV terbesar kedua di dunia, mempersembahkan berbagai teknologi inovatif terbaru di IFA 2024 di Berlin, menghadirkan salah satu koleksi produk terlengkap. Merayakan hari jadi IFA ke-100, TCL juga memiliki area pameran terbesar sepanjang partisipasinya di ajang ini, mencapai luas hampir 3.000 meter persegi sehingga membuat sejarah baru.

Meningkatkan Pengalaman Menikmati Hiburan di Rumah dengan Keunggulan Audio-Visual Mutakhir

Sebagai pemimpin pasar dan pionir layar layar besar dan teknologi Mini LED, TCL membuat standar baru dalam kualitas gambar lewat sejumlah produk TV terbaru, serta meningkatkan pengalaman audio-visual pada layar besar.

Produk terbaru TCL, X11H Premium QD-Mini LED TV memiliki teknologi all-domain halo control sebagai terobosan baru di industri. Salah satu produk unggulan lain yang dipamerkan TCL adalah TCL X955 Max, QD-Mini LED TV terbesar di dunia dengan ukuran 115 inci. Produk X955 Max ini mengusung pengalaman menikmati hiburan di rumah menuju jenjang berikutnya dengan kualitas tayangan terbaik di industri.

TCL juga memamerkan NXTFRAME TV Series terbaru yang mengubah masa depan seni digital dan hiburan di rumah. Produk NXTFRAME TV versi Pro hadir dengan teknologi audio yang dikembangkan bersama Bang & Olufsen, merek audio mewah yang merancang solusi audio premium bagi konsumen di seluruh dunia.

Inovasi tersebut menjadi bagian dari koleksi TV TCL yang sebelumnya diumumkan di sesi "IFA 2024 Global Press Conference", termasuk monitor R8 series terbaru, serta soundbar unggulan Q85H dan Q75H. Dengan teknologi RAY•DANZ yang telah dipatenkan, serta teknologi TCL Tutti Choral, produk soundbar ini mendukung pengalaman home theatre yang semakin optimal.

Memberdayakan Konektivitas lewat Solusi-Solusi Baru pada Segmen Produk Seluler, Otomotif, dan Layar Pintar

Produk-produk yang baru saja dilansir TCL, ponsel TCL 50 PRO NXTPAPER 5G dan TCL 50 NXTPAPER 5G memanfaatkan teknologi layar eye-care NXTPAPER 3.0. Produk-produk ini juga melansir NXTPAPER Key yang inovatif, mendukung transisi menuju Max Ink Mode agar pengguna berinteraksi dan berfokus secara lebih baik sekaligus mengurangi kelelahan mata. Lebih lagi, TCL telah meningkatkan fitur-fitur NXTPAPER series terbaru dengan menggunakan teknologi AI mutakhir lewat kolaborasi dengan Microsoft. Komputer tablet TCL TAB 11 Gen 2 terbaru kini menawarkan visibilitas, multitasking, dan kapasitas penyimpanan data yang lebih baik.

Sukses membuat pencapaian terkini dalam bidang AR setelah melansir RayNeo Air 2S XR Glasses, TCL benar-benar meningkatkan pengalaman pengguna dengan memadukan pengalaman visual bertaraf premium dan sistem audio simetris yang inovatif.

Di sektor otomotif, TCL mengintegrasikan teknologi pintar, personalisasi, dan fitur keselamatan berkendara lewat solusi-solusi terbaru di IFA. Solusi TCL Intelligent Cockpit Integration Solution dan TCL Cockpit Display Optimization tak sekadar menawarkan solusi kreatif yang hemat biaya, melainkan juga meningkatkan kinerja, serta mewujudkan pengalaman cockpit-driving yang sinematis bermutu tinggi.

TCL juga melansir M-Series Flat Panel Display yang memiliki dua sertifikat TÜV Rheinland atas kinerja low blue light dan flicker-free, menjaga kesehatan mata bahkan ketika pengguna menatap layar dalam waktu lama. Lebih lagi, TCL meluncurkan Sistem Smart Hotel yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan grup perhotelan, serta menawarkan fitur-fitur yang sangat terintegrasi dan mudah dikustomisasi klien B2B di sektor perhotelan.

Mengubah Gaya Hidup Pintar Melalui Alat-Alat Rumah Tangga yang Mewujudkan Gaya Hidup yang Lebih Sehat

TCL memperkenalkan koleksi produk alat rumah tangga inovatif yang memadukan teknologi dengan desain yang mengutamakan pengguna sebagai standar baru dalam efisiensi energi, kesehatan, dan optimalisasi ruang demi mewujudkan gaya hidup pintar.

TCL melansir produk alat penyejuk udara FreshIN 3.0 dengan konektivitas ekosistem, terdiri atas QuadruPuri Filters yang menjaga kesehatan pengguna, sebuah algoritma AI untuk efisiensi energi, serta kendali suara (voice control). Alat penyejuk udara TCL BreezeIN 2.0 menjadi produk terdepan di industri berkat model big data AI yang sangat hemat energi. Produk Free Built-in Refrigerator juga menawarkan desain yang sangat menyatu dengan ruang dapur, sedangkan sistem T-Fresh melakukan sterilisasi yang sangat baik. Produk P68 Washer and Dryer Pair, didukung desain yang mudah disusun, ideal digunakan di ruang sempit, serta menawarkan teknologi anti-wrinkle yang canggih.

TCL memperluas ekosistem smart home dengan meluncurkan koleksi produk alat rumah tangga yang semakin lengkap dan meningkatkan konektivitas. Ke depan, TCL akan meluncurkan Video Smart Lock dan AI Camera di pasar Amerika Utara guna memperkuat jangkauan di kategori smart home.

Menghadirkan Inspirasi Keunggulan dengan Terus Menjalankan Inisiatif ESG dan Kemitraan Strategis

TCL menggelar demo produk Solusi Smart Home Energy yang menyatukan panel surya, sistem penyimpanan energi, heat pump, alat pengisian daya baterai EV, serta alat rumah tangga dalam satu platform terpadu. Dengan aplikasi TCL Home, pengguna dapat memonitor dan mengendalikan seluruh ekosistem energi sehingga memaksimalkan penggunaan energi hijau dan memangkas biaya--hasilnya, rumah semakin pintar dan kehidupan pengguna kian ramah lingkungan.

Di IFA 2024, untuk pertama kalinya, kisah "ONE TCL ESG" ditampilkan, mengangkat komitmen TCL pada masa depan lestari dalam seluruh rantai pasok terintegrasi dan vertikal.

Sejalan dengan program #TCLGreen yang tengah berlangsung, TCL kian berkomitmen melestarikan bumi dan menciptakan dunia yang lebih hijau bagi semua orang.

TCL selalu berkomitmen menggagas sinergi antara sportivitas dan inovasi teknologi lewat kolaborasi dengan berbagai mitra, termasuk di dunia olahraga dan esports. Pameran TCL mempersembahkan perpaduan kerja sama di sektor olahraga lewat zona interaktif yang menarik minat kawula muda. Penampilan legenda sepakbola Spanyol David Villa Sánchez juga membuat suasana semakin meriah, serta melambangkan dedikasi TCL dalam mendukung dunia olahraga dan peran globalnya.

Chris Lefteri, Pakar Global dalam bidang CMF (Color, Material, Finish) turut berbagi pengalaman tentang desain material mutakhir yang menggerakkan kemajuan teknologi, serta memberikan kesempatan bagi pengunjung yang ingin mempelajari peran CMF dalam meningkatkan kualitas produk-produk TCL yang segera dilansir.

TCL terus memperluas strategi lokalisasi di seluruh dunia, serta memperkuat status sebagai pemimpin teknologi. Pada Semester I-2024, TCL menjual 12,52 juta unit TV secara global. Dengan demikian, TCL mempertahankan posisinya sebagai merek TV terbesar kedua di dunia. Di Eropa, volume penjualan TV TCL meningkat sebesar 40,1%, bahkan pangsa pasarnya berada di posisi kedua teratas di Perancis, Swedia, dan Polandia, serta posisi ketiga di Republik Ceko dan Spanyol sehingga mencerminkan kinerja positif TCL di seluruh dunia.

Tentang TCL Electronics

TCL Electronics (1070.HK) adalah merek alat elektronik terkemuka dan pemimpin industri televisi global. TCL kini menjangkau lebih dari 160 pasar di seluruh dunia. TCL menjalankan penelitian, pengembangan, serta manufaktur produk-produk elektronik konsumer, mulai perangkat TV, audio, alat rumah tangga, perangkat seluler, smart glasses, commercial display, dan lain-lain. Kunjungi situs TCL di https://www.tcl.com.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024