Kupang (ANTARA) - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsdya TNI M. Khairil Lubis melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) untuk meninjau wilayah perbatasan dan pulau terluar di NTT yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia.

Kepala Penerangan Korem 161/Wirasakti Mayor Inf Arwan Minarta kepada ANTARA di Kupang, Selasa pagi mengatakan kedatangan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II ke NTT untuk meninjau sejumlah lokasi perbatasan dan pulau terluar di NTT.

"Panglima akan mengunjungi Pamtas RI-RDTL, Pulau terluar Pulau Ndana Rote," katanya.

Kegiatan kunjungan Panglima akan dilakukan sampai dengan Rabu (11/9) pekan ini.

Saat tiba di Base Ops Lanud El Tari Kupang, Panglima langsung disambut oleh Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, Komandan Lantamal VII Kupang, Komandan Lanud El Tari Kupang serta Kapolda NTT.

Sesuai jadwal yang diterima ANTARA di Kupang Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II pada Selasa (11/9) akan mengunjungi Pos Satgas Pengamanan Perbatasan(Pamtas) RI-RDTL(Timor Leste) yang dekat dengan PLBN Mota Ain.

Usai dari PLBN Mota Ain, Marsdya TNI M Khairil Lubis akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Rote Ndao. Dari Kabupaten Rote Ndao, dia akan mengunjungi pulau terluar Ndana Rote.

Usai dari Pulau terluar, Panglima akan meninjau Lanal Rote, Kodim 1627 Rote Ndao, Pos Pulau terluar Satgas Marini Pulau Ndana, Oesili, serta kampung bahari nusantara.

Di kesempatan tersebut juga kemungkinan panglima akan memberikan pengarahan kepada para prajurit yang berjaga di wilayah tersebut.
Baca juga: Pangkokabwilhan II minta prajurit humanis selama World Water Forum
Baca juga: Danrem 161 cek sejumlah patok batas negara di perbatasan RI-RDTL
Baca juga: TNI AD optimalkan pengamanan perbatasan RI-RDTL jelang kunjungan Paus

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024