Medan (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara pada Agustus 2024 mengangkut sebanyak 191.220 penumpang atau meningkat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada Agustus 2023 yang mengangkut 159.471 penumpang.

"Secara prosentase terjadi kenaikan sebesar 19,9 persen atau meningkat sebanyak 31.749 penumpang," kata Manager Humas KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin di Medan, Selasa.

Peningkatan jumlah penumpang pada Agustus 2024 ini tidak lepas dari komitmen KAI Divre I Sumut untuk selalu mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang kereta api.

Selain itu KAI juga terus berinovasi untuk memberikan layanan yang prima kepada pelanggan KA di wilayah Sumut.

Ia menyampaikan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan layanan kereta api sebagai moda transportasi pilihan dalam aktivitas sehari-hari dengan berbagai keunggulan antara lain ketepatan waktu, bebas macet, dapat mengangkut penumpang dalam jumlah banyak dan ramah lingkungan.

"Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan KAI, masyarakat dapat menghubungi kontak KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121," katanya.

Sebelumnya, ia juga menyampaikan sebagai bentuk dukungan KAI terhadap pelaksanaan pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, pihaknya memberikan harga spesial tiket kereta api Sribilah Utama relasi Medan-Rantauprapat pulang pergi.

Harga spesial yang diberi untuk KA Sribilah Utama kelas Eksekutif 190 ribu dan kelas Bisnis 150 ribu.

Harga spesial ini berlaku untuk perjalanan tanggal 9-30 September 2024. Masyarakat dapat memanfaatkan harga spesial ini dengan melakukan pembelian tiket melalui Aplikasi Access by KAI dan kanal penjualan lainnya yang bekerjasama dengan KAI.

Dukungan lainnya dilakukan oleh KAI Sumut untuk memeriahkan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 dengan melakukan pencitraan dukungan PON XXI pada beberapa badan kereta api tujuan Rantauprapat, Tanjung Balai maupun tujuan Siantar.

"Kami berkomitmen untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan PON XXI tahun 2024 yang dilaksanakan di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara," katanya.

Baca juga: KAI Sumut berikan tiket harga spesial dukung pelaksanaan PON XXI

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024