Jakarta (ANTARA) - Juara dunia bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memuncaki sesi uji coba MotoGP yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, Senin (9/9) waktu setempat.

Dikutip dari keterangan resmi Ducati, Selasa, Bagnaia menyelesaikan tes Misano di posisi pertama, dengan waktu terbaik 1 menit 30.619 detik setelah menyelesaikan 51 putaran.

“Hari ini merupakan hari yang positif yang memungkinkan kami untuk fokus pada berbagai aspek,” kata Bagnaia.

“Secara keseluruhan, saya merasa puas. Kami jelas telah membuat langkah maju, jadi saya yakin kami berada di jalur yang benar,” ujarnya menambahkan.

Bagi pembalap yang akrab disapa Pecco itu, program pada sesi itu difokuskan pada pengujian beberapa elemen yang bertujuan untuk meningkatkan pengaturan saat ini dan meletakkan dasar bagi pengembangan motor tahun depan.

“Kami terutama mengerjakan beberapa hal elektronik sebagai persiapan untuk tahun depan dan kemudian fokus pada area yang masih perlu ditingkatkan pada GP24, yang menjadi basis kami untuk hari itu. Kami juga mencoba ban Michelin baru, dan saya sangat menyukainya,” jelas Bagnaia.

Di sisi lain, Bastianini berkonsentrasi terutama pada pengujian aerodinamis dan bekerja sama dengan timnya untuk meningkatkan aspek-aspek tertentu menjelang GP Emilia-Romagna mendatang, yang juga dijadwalkan di sirkuit Misano dalam dua minggu.

“Itu adalah uji coba yang positif. Selain mencoba beberapa elemen aerodinamis, kami juga berupaya meningkatkan performa saya dengan ban belakang medium. Dibandingkan dengan balapan akhir pekan lalu, saya langsung merasa nyaman, dan ini akan menjadi hal penting menjelang balapan berikutnya di Misano,” kata Bastianini.

“Secara keseluruhan, saya senang dan siap untuk Grand Prix berikutnya di trek kandang saya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, putaran MotoGP 2024 selanjutnya akan berlanjut di Emilia-Romagna, Italia, pada tanggal 20-22 September.

Baca juga: Marc Marquez kembali, akankah juara lagi?
Baca juga: Bagnaia akui kehilangan konsentrasi saat lakoni GP San Marino

Baca juga: Marquez merasa dibantu hujan saat juarai GP San Marino
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024