Jakarta (ANTARA) - Perang saudara antara sesama pasangan ganda putra Indonesia mewarnai penyelenggaraan hari pertama turnamen BWF Super 500 Hong Kong Open 2024, Selasa.

Dua pasangan nonpelatnas Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani akan berjumpa dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada babak 32 besar yang akan bergulir sebelum pukul 15.00 WIB.

Selain itu, masih ada dua pasangan ganda putra Indonesia lainnya, yakni juara Korea Open 2024 Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang akan bertemu untuk pertama kalinya dengan wakil Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov pada babak pertama hari ini.

Pasangan ganda putra anyar Indonesia lainnya yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin juga bakal berjumpa untuk kali pertama dengan wakil Denmark yaitu Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard.

Kedua pasangan anyar Indonesia ini memiliki peluang yang cukup besar untuk melanjutkan langkah mereka ke partai 16 besar, mengingat tren positif yang telah ditunjukkan pada dua turnamen pertama dan terakhir yang mereka ikuti sejak mereka pasangkan.

Leo/Bagas berhasil keluar sebagai juara turnamen BWF Super 500 Korea Open 2024 setelah sebelumnya menjadi semifinalis di turnamen BWF Super 750 Japan Open 2024 yang digelar satu pekan sebelumnya.

Pun dengan Fikri/Daniel yang juga mencapai babak semifinal Korea Open dan Japan Open memiliki kans yang sama untuk melangkah lebih jauh.

“Kami pastinya ingin yang terbaik tapi lawan juga seperti itu. Kami harus waspada di setiap pertandingan, siapa yang lebih siap di lapangan itu yang akan menang,” kata Leo, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Sementara itu, total Indonesia menurunkan 11 wakil untuk mengikuti turnamen Hong Kong Open 2024. Para pemain kelas dunia akan memperebutkan total hadiah sebesar 420 ribu dolar AS pada kejuaraan yang digelar di Kowloon, Hong Kong ini.


Baca juga: Indonesia siap berlaga di Hong Kong Open 2024 ulang sukses tahun lalu
Baca juga: Pelatih evaluasi performa Leo/Bagas dan Fikri/Daniel di Korea Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024