Jakarta (ANTARA) -
Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila mengungkapkan pernah berada di posisi harus mengurus anak pertamanya, Arrasya Wardhana Bachtiar, yang sakit terkena COVID-19 tanpa kehadiran sang suami karena sedang dinas ke luar negeri dan harus menjalani LDR (long distance relationship).
 
"Ada masanya pas aku lagi hamil anakku yang kedua si Shafanina itu masih masa pandemi juga, kita baru-baru mau transisi, aku waktu itu juga lagi LDR-an sama suamiku pada saat hamil gitu kan jadi harus ngurusin Arrasya sendirian dan pada saat itu Arras-nya tuh kena COVID," kata Tasya saat ditemui media pada acara kesehatan di Jakarta, beberapa waktu lalu.
 
Tasya mengatakan saat itu juga sedang tidak ada asisten yang membantunya mengurus pekerjaan rumah dan anaknya sehingga ia harus menjalaninya seorang diri.
 
Ia pun berikhtiar untuk menjaga dirinya agar tidak tertular dengan rutin meminum suplemen yang dianjurkan dokter, terlebih ia juga sedang hamil anak kedua yang harus ia jaga.
"Untuk melindungi diri aku rutin konsumsi vitamin D dan tentunya suplemen yang lainnya sehingga itulah ikhtiar aku, terus pakai masker, sirkulasi udara juga pake air purifier," katanya.
 
Dari pengalamannya ini ia mengatakan sangat penting menjaga kesehatan tubuh terlebih saat musim munculnya penyakit seperti saat COVID -19.
 
Tasya juga mengatakan penting untuk mengonsumsi suplemen untuk daya tahan tubuh agar bisa menjalani peran sebagai orang tua dan bisa mengurus buah hati yang sakit tanpa tertular.
 
Ia juga menyebut saat ini sudah banyak suplemen yang mudah di konsumsi anak, dan bisa digunakan mulai baru lahir hingga dewasa. Ia juga mengatakan rutin minum suplemen kesehatan khususnya vitamin D untuk jaga daya tahan tubuhnya serta cek ke dokter untuk pemeriksaan kadar vitamin D.
 
"Prove D3 bentuknya drops kan, jadi nggak ada rasanya dan gampang banget sih ngasihnya kalau untuk baby, kalau aku tetesin di sendok bisa juga sih langsung, udah tinggal disuapin aja, kalau mau dicampur dengan susu atau ASI juga boleh," katanya.
 
Tasya juga mengajak untuk para orang tua terutama ibu untuk bisa menjaga kesehatan diri dan keluarganya dengan rutin konsumsi suplemen daya tahan tubuh dan mencari produk yang aman untuk ibu hamil.
 
Terlebih, vitamin D kata Tasya juga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan bayi hingga anak-anak sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat.
 
"Kita juga sudah tahu ya sekarang buat anak-anak juga penting sehingga vitamin D ini emang cocok untuk dikonsumsi dari mulai lahir sampai usia berapa pun," kata Tasya.

Baca juga: Alasan Tasya Kamila lebih suka produk organik dukung gaya hidupnya

Baca juga: Cara Tasya Kamila beri camilan untuk jaga nutrisi tepat anak

Baca juga: Cara Tasya Kamila dukung tumbuh kembang anak

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024