Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Senin (9/9) mulai dari uji coba program makan bergizi gratis (MBG) bagi siswa SMA  hingga DPRD DKI Jakarta dijadwalkan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab)  untuk penetapan nama Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang baru.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada hari ini.
 
1. Pj Gubernur DKI ingatkan warga rutin cek tabung gas hingga listrik
 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi mengingatkan warga agar rutin memeriksa karet tabung gas elpiji hingga listrik untuk mencegah terjadinya kebakaran apalagi di cuaca panas seperti beberapa waktu terakhir.
 
"Harus disiplin dalam hal listrik. Dicek kabelnya, lantas kalau memasak, tabung harus dicek karetnya," kata dia di Jakarta, Senin.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
2. Jakpro siap dukung pembangunan Jakarta lewat manajemen aset
 
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) siap mendukung pembangunan Jakarta melalui manajemen aset agar dapat memetakan dan menyiapkan strategi pengelolaan aset yang proaktif dan efisien.
 
"Untuk itu kami terus meningkatkan kompetensi manajemen aset agar memiliki kemampuan dalam mengelolanya," kata Direktur Bisnis PT Jakpro Adi Adnyana di Jakarta, Senin.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
3. DPRD jadwalkan rapat penetapan Pj Gubernur DKI Jakarta
 
DPRD DKI Jakarta dijadwalkan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) pada 11 September 2024 untuk menetapkan nama Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang baru.
 
Rapat dilakukan karena masa jabatan Heru Budi Hartono selaku Pj Gubernur DKI akan berakhir pada 17 Oktober 2024.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
4. Kepulauan Seribu anggarkan Rp56,1 miliar untuk bangun tanggul pantai
 
Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu menyiapkan anggaran senilai Rp 56,1 miliar untuk pembangunan tanggul pantai di tiga pulau permukiman guna mengatasi abrasi.
 
"Untuk sementara ini yang sudah teranggarkan sebanyak Rp56,1 miliar untuk yang klaster Pulau Panggang, Pulau Tidung, dan Pulau Lancang," kata Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Mustajab dalam keterangannya di Jakarta, Senin.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
5. DKI isyaratkan uji coba makan bergizi bagi SMA pekan depan
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengisyaratkan akan uji coba program makan bergizi gratis (MBG) bagi siswa di sekolah menengah atas (SMA) pada pekan depan.
 
"Minggu depan mau uji coba SMA, tempatnya masih akan dibahas oleh Kepala Dinas (Pendidikan) maupun Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau uji coba program itu SDN Manggarai 01 dan SMPN 3 Jakarta, Senin.
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024