Medan (ANTARA) - Ardima Rama Putra resmi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) melalui keputusan rapat pleno yang digelar di Jakarta, Senin, menyusul kekosongan kepemimpinan yang ditinggalkan mendiang Danny Kosasih.

"Rapat pleno memutuskan Bapak Ardima Rama Putra sebagai Plt Ketum PP Perbasi sampai Musyawarah Nasional atau Munas terlaksana pada 28-30 Oktober 2024," ujar Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi.

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh 36 peserta dari total 58 pengurus PP Perbasi, termasuk lima wakil ketua umum (Waketum). Lima Waketum yang hadir dalam rapat ini adalah Ronny Yenes (Bidang Organisasi), Jamin Mattotoran (Bidang 3X3 dan Mini Basket), Ratana Arya Krishnan (Bidang Kompetisi), Ardima Rama Putra (Bidang Sumber Daya Manusia), serta Eddi Danusaputro (Bidang Marketing dan Komunikasi).

Baca juga: Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih berpulang

AD/ART Perbasi mengamanatkan waketum untuk meneruskan kepemimpinan apabila ketua umum berhalangan tetap.

Nirmala Dewi juga menambahkan bahwa hasil rapat pleno ini akan segera dilaporkan kepada KONI Pusat dan diinformasikan kepada seluruh anggota PP Perbasi di daerah.

"Penunjukan Bapak Ardima Rama Putra sebagai Plt Ketum disetujui oleh seluruh peserta rapat pleno dan kemudian disahkan sebagai keputusan rapat. Semua pengurus akan mematuhi dan menjalankan keputusan ini," jelas Nirmala Dewi.

Dalam tanggapannya, Ardima Rama Putra mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat sekaligus terbebani oleh tugas yang besar. Meski masih dalam suasana duka atas kepergian Danny Kosasih, ia berkomitmen untuk menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Dalam keadaan masih berduka, saya akan menjalani amanah sebaik-baiknya. Tugas berat menuju munas untuk melanjutkan semua kerja keras Susuk membangun prestasi dan industri bola basket nasional," tutur Ardima Rama Putra.

Selain penunjukan Ardima sebagai Plt Ketum, rapat pleno juga memutuskan adanya perubahan komposisi panitia Musyawarah Nasional (Munas). Ardima sebelumnya menjabat sebagai Ketua Organizing Committee (OC) Munas dengan wakil George Fernando Dendeng. Setelah ditunjuk sebagai Plt Ketum, posisi Ketua OC akan diisi oleh Ratana Arya Krishnan. Adapun komposisi panitia lainnya tidak mengalami perubahan.

Baca juga: Pengabdian penuh cinta Danny Kosasih untuk bola basket Indonesia

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024