Medan (ANTARA) - Jadwal pertandingan cabang olahraga bola voli pada PON 2024 Aceh-Sumut harus diundur sehari karena akses jalan menuju Gelanggang Olahraga (GOR) yang masih belum rampung.

Dilansir dari laman resmi PON 2024, Senin, sejatinya cabang olahraga bola voli akan digelar mulai Selasa (10/9) dan kini dimundurkan ke Rabu (11/9).

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Bola Voli PON 2024 Indra Kasih menjelaskan jika jalan akses menuju tempat ke pertandingan kini masih memasuki tahap penyelesaian akhir.

"Kami masih melakukan finishing akses jalan menuju tempat pertandingan," ujar Indra.

Berdasar hasil technical meeting tersebut, Pengurus Besar (PB) PON XXI telah berkomunikasi dengan pihak kontraktor untuk penyelesaian akses jalan maksimal tanggal 10 September 2024.

Hal tersebut membuat diperkirakan jalan akses baru dapat digunakan secara sempurna sehari setelahnya dan keputusan untuk diundurnya pertandingan pertama harus diambil.

"Alasan kedua terkait instalasi air dan listrik. Saat ini kami sedang melakukan finishing kedua hal tersebut. Kami melakukan ini demi kenyamanan atlet dan kenyamanan jalannya pertandingan," terang Indra.

Pada jadwal sebelumnya, cabang olahraga bola voli direncanakan digelar di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara mulai 10 hingga 19 September 2024.

Ada 12 provinsi yang mengirimkan tim terbaiknya pada pertandingan bola voli indoor PON 2024 Aceh-Sumut. Provinsi tersebut di antaranya telah lolos mengikuti babak kualifikasi atau pra PON dan tuan rumah PON 2024.

Untuk tim putra meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat.

Kemudian, untuk tim putri provinsi yang berpartisipasi meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, dan Papua Barat.

Baca juga: Enam atlet legendaris Aceh jadi pembawa bendera KONI di pembukaan PON

Baca juga: Tipografi wajah Jokowi hiasi baju yang ia bagikan jelang pembukaan PON

Baca juga: Jadwal bulu tangkis beregu putri dan putra PON 2024 pada Selasa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024