Banda Aceh (ANTARA) - Tipografi wajah Presiden Joko Widodo yang terdiri dari sejumlah kata dan frasa menghiasi baju yang dia bagikan menjelang upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin malam.

Kata-kata dan frasa seperti infratruktur, menjadi negara, yang paling berpengaruh, menjunjung tinggi, Indonesia menjadi pusat pendidikan, masyarakat dan aparat pemerintah, barometer, di Asia dan sejumlah kata lainnya, terlihat pada baju itu.

Tipografi wajah Jokowi tersebut berwarna putih yang disablon pada baju berwarna hitam.

Baju-baju tersebut dibagikan Jokowi kepada warga saat tiba di bagian depan gerbang stadion sekitar pukul 19.55 WIB dengan mobil kepresidenan berjenis Toyota Vellfire berwarna hitam.

Baca juga: Kontingen Aceh akhiri defile saat pembukaan PON XXI

Warga yang sedari tadi menunggu kedatangannya pun bersorak dan berebut baju yang dibagikan Jokowi dari dalam mobil.

Presiden Jokowi membuka PON Aceh-Sumatera Utara 2024 malam ini,. yang diadakan di dua provinsi secara bersamaan.

Sekitar 13.000 berkompetisi dalam  1.042 nomor pertandingan pada 65 cabang olahraga dan 87 disiplin, di 20 kabupaten dan kota di Aceh serta Sumatera Utara sampai 20 September.

Empat daerah otonomi baru (DOB) yang meliputi Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Selatan melakukan debut PON, bersama kontingen Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca juga: Antusiasme warga Banda Aceh nobar pembukaan PON XXI dari tepi jalan

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024