Jakarta (ANTARA) - Sumatera Utara (Sumut), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Aceh gugur di babak penyisihan grup bulu tangkis nomor beregu putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 setelah mereka menelan kekalahan kedua dalam pertandingan di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Senin.

Sumut dari Grup A, menelan kekalahan dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 1-4. Kekalahan ini membuat wakil tuan rumah dipastikan tanpa wakil pada dua nomor, beregu putra dan putri setelah keduanya menderita kekalahan dua kali.

Dari Grup B, NTB menelan kekalahan dari Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 0-5. Hal yang sama juga terjadi kepada Aceh yang dikalahkan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor ketat 2-3.

Aceh kalah setelah pada laga keempat, wakil mereka Ghoffar Iman/Muhammad Adit tak sanggup mengatasi perlawanan Raynaldi Oktavianur/Ramanda Zibrilian dengan skor 15-21, 17-21.

Sementara itu, Sumatera Barat pada pertandingan kedua menghidupkan asa mereka lolos ke semifinal setelah menang 4-1 dari Lampung.

Dari empat grup yang berisi tiga tim di beregu putra, masing-masing juara grup berhak mendapatkan tiket ke semifinal yang dimainkan pada Rabu (11/9).

Berikut hasil lengkap penyisihan grup beregu putra PON Aceh-Sumut 2024, Senin:

Grup A
Daerah Istimewa Yogyakarta 4-1 Sumatera Utara

Grup B
Sulawesi Selatan 5-0 Nusa Tenggara Barat

Grup C
Lampung 1-4 Sumatera Barat

Grup D
Kalimantan Timur 3-2 Aceh.

Baca juga: Bulu tangkis - DIY dan Aceh buka peluang ke semifinal beregu putri

Baca juga: Jadwal bulu tangkis beregu PON XXI Aceh-Sumut 2024 pada Senin

Baca juga: Bulu tangkis - Jateng hingga Jatim kompak menang di beregu putra

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024