kita ingin menyelesaikan jalan-jalan desa yang statusnya sudah kita naikkan menjadi jalan kabupaten
Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Abdul Halim Muslih telah meninjau pengaspalan ruas jalan Wojo-Barongan dan memastikan pembangunan infrastruktur jalan di sepanjang Jalan Imogiri Barat tersebut berjalan lancar.

"Malam-malam kita datang ke lokasi pengaspalan untuk memastikan pembangunan ruas jalan Wojo-Barongan tersebut berjalan dengan baik," kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam pernyataannya di Bantul, Senin.

Menurut dia, ada sepanjang 3,3 kilometer pada ruas jalan Wojo-Barongan yang dilakukan perbaikan dan pengaspalan ulang.

Pengerjaan infrastruktur jalan telah dimulai beberapa hari lalu sampai 10 September 2024, sehingga selama pekerjaan pengaspalan itu ada penutupan jalan.

Pemerintah Kabupaten Bantul berharap dengan infrastruktur jalan yang semakin mantap tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta mendukung mobilitas kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut.

Baca juga: Bupati Bantul sebut pariwisata jadi sektor unggulan pembangunan

Baca juga: Destinasi wisata Bantul dikunjungi 1,6 juta orang Januari-Agustus 2024


"Ini kita sedang membangun ruas Wojo-Barongan sepanjang 3,3 kilometer, kemudian pemerintah kabupaten baru saja menyelesaikan pembangunan jalan di Dlingo itu ruas Mangunan-Terong, kemudian ruas jalan Bawuran-Wonolelo," katanya.

Bupati juga mengatakan Pemkab Bantul sebelumnya juga telah membangun ruas jalan Jejeran-Pleret sepanjang 1,8 kilometer guna mendukung kawasan pusat kuliner, serta membangun ruas jalan Gejlikpitu-Talkondo Kecamatan Srandakan sepanjang 2,9 kilometer.

"Ini pembangunan jalan yang panjang-panjang di samping jalan-jalan yang pendek-pendek, artinya kita ingin memastikan apa yang sudah kita rencanakan ini harus berjalan, jangan sampai terlambat apalagi gagal," katanya.

Lebih lanjut, Bupati Bantul mengatakan program pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Bantul juga akan terus dilakukan pada tahun-tahun mendatang.

"Ke depannya pada tahun 2025 sampai seterusnya sampai tuntas kita ingin menyelesaikan jalan-jalan desa yang statusnya sudah kita naikkan menjadi jalan kabupaten," katanya.

Baca juga: Bantul promosikan keindahan alam Gumuk Pasir melalui festival musik

Baca juga: Bantul tingkatkan jaringan pemasaran industri kerajinan dan furnitur


Pewarta: Hery Sidik
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024