Jakarta (ANTARA) - Bek tim nasional Indonesia Justin Hubner menegaskan dirinya siap tempur melawan Australia, pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Jakarta, Selasa (10/9), meski tidak banyak mencatatkan menit bermain di level klub.

"Saya dalam kondisi bagus dan siap bertanding besok," ujar Justin pada konferensi pers pralaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin.

Di level klub, Justin Hubner saat ini sudah kembali ke Wolverhampton Wanderers setelah menjalani masa peminjaman ke klub Liga Jepang J League Cerezo Osaka pada Maret-Juli 2024.

Sepanjang periode peminjamannya itu, Justin bermain total 10 kali untuk Cerezo yakni delapan kali di J League dan dua kali di Piala Liga Jepang dengan total durasi bertanding hanya sekitar 190 menit.

Sementara di Inggris, Justin memperkuat tim U-21 Wolverhampton Wanderers. Sejak kembali dari Jepang, pesepak bola berusia 20 tahun itu baru sekali merumput untuk skuad U-21 Wolverhampton yakni ketika melawan U-21 Arsenal di Premier League 2.

Ketika itu, Justin masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua untuk bertukar tempat dengan Alfie Pond.

Meski tidak banyak menorehkan waktu bermain pada tahun 2024, Justin yakin bisa memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia pada laga versus Australia.

Hal itu karena dirinya rutin mengikuti latihan intensif bersama klubnya termasuk di Jepang.

"Masih banyak orang yang meremehkan Liga Jepang padahal liga itu lebih baik daripada beberapa liga di Eropa," kata Justin.

Baca juga: Shin: Timnas Indonesia percaya diri hadapi Australia
Baca juga: Timnas Indonesia: Kehadiran suporter motivasi tak ternilai


Jika diturunkan pelatih Shin Tae-yong melawan Australia, maka itu menjadi laga perdana Justin bersama timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada pertandingan pertama menghadapi tuan rumah Arab Saudi, Justin absen karena harus menjalani sanksi larangan tampil satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning di putaran kedua.

Indonesia akan menghadapi Australia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9), mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan itu akan menjadi laga kedua untuk kedua tim di kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 dan Australia ditekuk tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen dengan satu poin sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bawah peringkat satu Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) dan ketiga Arab Saudi (satu poin). Di posisi kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin.

Baca juga: Shin atasi keletihan timnas Indonesia setelah imbangi Arab Saudi

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024