Medan (ANTARA) - Pebiliar Ricky Yang dan Yoni Ar dari Jawa Tengah memastikan tempat final setelah mengalahkan Aceh pada pertandingan biliar kelas snooker PON Aceh-Sumut 2024.

Ricky dan Yoni menyudahi perlawanan Agus P dan Ernest W dengan skor 3-1 dalam  semifinal six red double di Pardede Hall, Medan, Senin petang.

"Kami bersyukur akhirnya bisa tembus ke final," ujar Ricky dalam wawancara dengan ANTARA usai pertandingan.

Ricky dan rekannya mendominasi tiga set pertama dengan 2-1. Pada set selanjutnya, Agus dan Ernest mencoba mengejar ketertinggalan melalui persaingan ketat menuju bola hitam atau bola terakhir.

Namun, Yoni berhasil memanfaatkan bola terbuka dengan melepaskan tembakan akurat untuk memasukkan bola terakhir dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Baca juga: Papua Pegunungan ke semifinal sepak bola putri PON 2024

Ricky mengatakan, dirinya dan rekannya sudah siap menghadapi Bali dalam final Selasa esok pukul 09.00 WIB.

"Target kami dapat emas," ujarnya.

Ia menyatakan akan mengevaluasi permainan bersama rekannya terutama soal ketelitian dan akurasi agar bisa memenangkan partai pamungkas.

Cabang olahraga biliar PON Aceh-Sumut 2024 mulai dimainkan Senin (9/9) dengan menyuguhkan beberapa kelas yaitu pool putra, pool putri, carom, english billiard, dan snooker.

Kompetisi biliar dalam ajang pesta olahraga terbesar di tanah air itu diikuti sebanyak 141 atlet yang terdiri dari 127 atlet putra dan 14 atlet putri dari 32 provinsi.

Baca juga: Angin kencang paksa kompetisi paralayang PON 2024 ditunda

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024