Alhamdulillah, Pak, pasarnya sangat bagus, sangat memuaskan begitu, suasananya, tempatnya nyaman, tenteram.
Tanjungpinang, Kepulauan Riau (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berdialog dengan para pedagang di Pasar Baru Tanjungpinang di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), usai pasar yang kini disebut Pasar Encik Puan Perak itu diresmikan pada Senin, setelah direnovasi.

"Ibu, Bapak, setelah pasarnya diperbaiki, dibangun kembali, direnovasi, bagaimana rasanya?" tanya Wapres kepada salah satu pedagang di Pasar Encik Puan Perak, di Tanjungpinang, Senin.

Melalui tayangan video yang diunggah dari akun YouTube Sekretariat Wakil Presiden, salah satu pedagang yang berjualan kopi bubuk itu pun mengatakan bahwa ia lebih merasakan kenyamanan setelah pasar direnovasi.

"Alhamdulillah, Pak, pasarnya sangat bagus, sangat memuaskan begitu, suasananya, tempatnya nyaman, tenteram. Nyaman Pak, kita dapat merasakan kenyamanan," kata pedagang laki-laki tersebut.

Wapres pun kemudian melanjutkan peninjauannya di pasar sambil berdialog dengan pedagang untuk memastikan kenyamanan fasilitas di pasar.

Pedagang wanita lainnya yang berjualan asinan Cik Puan mengatakan, kondisi pasar yang baru memang lebih nyaman karena tidak becek di bagian lantainya. Ia pun lebih bersemangat dalam mencari rezeki lewat berdagang asinan.

"Lebih nyaman, enak, tidak becek. Alhamdulillah lancar juga rezekinya. Mohon doanya, Pak," kata pedagang wanita itu.

Wapres juga mendoakan agar para pedagang lebih ramai pembelinya, sehingga barang dagangan mereka lebih laku dari sebelumnya saat pasar belum direnovasi.

Pasar Tanjungpinang merupakan pasar tertua di Kota Tanjungpinang yang berperan sebagai salah satu penggerak utama perekonomian daerah.

Pasar yang kini berganti nama menjadi Encik Puan Perak ini mengalami renovasi setelah salah satu bangunan pasar tersebut yang terletak di atas laut mengalami keruntuhan pada Maret 2022.

Setelah melewati tahap konstruksi sejak November 2022 sampai Desember 2023 dengan nilai kontrak sebesar Rp79,6 miliar, pasar ini kini memiliki tiga blok bangunan yang dapat menampung 785 pedagang.
Baca juga: Wapres resmikan revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang perkuat ekonomi
Baca juga: Wapres: Pasar Baru Tanjungpinang tingkatkan daya saing produk lokal

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024