Tidak hanya sebagai penyalur informasi soal kinerja pemerintah, RRI berperan menyatukan masyarakat dengan cara merangkul ragam komunitas dalam kegiatan-kegiatan positif
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP) RRI I Hendrasmo memastikan pihaknya akan berperan aktif dalam membantu pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Terkait Indonesia Emas sudah pasti akan berperan karena RRI ini adalah media supporting sistem negara," kata I Hendrasmo saat ditemui di kantor RRI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin.

Hendrasmo menjelaskan, RRI akan berkontribusi dengan cara memberikan pemberitaan tentang program pemerintah kepada masyarakat.

Program yang diberitakan dipastikan berkaitan dengan Indonesia Emas diantaranya makan siang gratis, pencegahan tengkes/stunting hingga hilirisasi ekonomi.

Baca juga: LPP RRI adopsi teknologi AI jadi penyiar berita

Hendrasmo juga memastikan akan memberikan pemberitaan yang berimbang dan akurat demi mencegah masyarakat terjebak informasi hoaks tentang program pemerintah.

Tidak hanya sebagai penyalur informasi soal kinerja pemerintah, Hendrasmo melanjutkan RRI juga berperan menyatukan masyarakat dengan cara merangkul ragam komunitas dalam kegiatan-kegiatan positif.

Ragam komunitas itu umumnya bergerak di bidang kegiatan pelajar hingga kalangan remaja.

Hal tersebut, menurut Hendrasmo, yang membuat RRI mudah diterima masyarakat, terutama di lingkungan komunitas anak muda.

Dengan kelebihan ini, Hendrasmo yakin penyampaian informasi tentang program-program pemerintah akan lebih mudah diterima masyarakat.

"Jadi kita punya harapan bahwa masyarakat juga well inform sebelum membuat kritik terkait program pemerintah," kata dia.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024