Deli Serdang (ANTARA) -
Kapten drum band campuran Sumatra Utara (Sumut) Irwansyah Ramadhan Prakasa mengatakan bahwa dirinya berencana memanfaatkan bonus yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumut kepada peraih medali emas PON XXI/2024 untuk modal menikah.

"Insya Allah (bonus akan digunakan) untuk nikah. Insya Allah, doakan yang terbaik. Insya Allah (menikah) secepatnya," kata pria berusia 28 tahun itu ketika ditemui usai menghadiri penyerahan medali lomba berbaris jarak pendek 600 meter campuran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Gor Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin.

Sejak lomba cabang olahraga drum band digelar pada Sabtu (7/9), Irwansyah bersama tim telah meraih dua medali emas, yakni di nomor lomba berbaris jarak pendek (LBJP) 800 meter putra dan LBJP 600 meter campuran.

Meskipun belum diketahui nominal bonus yang akan diperoleh oleh peraih medali emas dalam PON 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara Agus Fatoni telah menyampaikan akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih prestasi.
 
“Bagi pemenang atau peraih medali akan ada bonus dari Pemerintah Provinsi Sumatra Utara. Kalau berprestasi pasti diperhitungkan, apa pun yang kita lakukan dampaknya untuk kita,” ucap Fatoni pada gelar wicara Road to PON Aceh-Sumut, di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (20/7) lalu.
 
Hal senada pun disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatra Utara Baharuddin Siagian saat ditemui dalam acara penyerahan medali lomba berbaris jarak pendek 600 meter campuran. Baharuddin mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara pasti akan memberikan bonus sebagai wujud perhatian kepada perjuangan dan keberhasilan atlet.

Meskipun begitu, ia pun juga tidak menyebutkan besaran bonus itu.
 
"Pasti ada lah bonus, perhatian pemerintah pasti ada. Itu nanti disesuaikan dengan kemampuan keuangan. Kalau keuangannya bagus, tentu bonusnya juga akan bagus," ucap dia.
 
Selain emas di nomor lomba berbaris jarak pendek (LBJP) 800 meter putra dan LBJP 600 meter campuran, tim drum band Sumatra Utara juga meraih medali emas di LBJP 400 meter putri dan 600 meter putri.

Baharuddin yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumatra Utara itu mengapresiasi tim drum band Sumatra Utara.
 
"Kami bersyukur, bukan puas. Kita mendapatkan medali emas. Perolehan ini tentu dibarengi dengan langkah-langkah yang kita lakukan selama ini, berlatih, berlatih, dan terus berlatih," ucap dia.

Baca juga: Drum band Sumut: Jaga stamina dengan anggap lapangan itu "Kutub Utara"

Baca juga: Drum band - Sumatera Utara sapu bersih tiga medali emas pada LBJP

Baca juga: Drum band - Dewan juri manfaatkan TI untuk penilaian lebih cepat

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024