Deli Serdang (ANTARA) - Daerah Keistimewaan Yogyakarta (DIY) dan Aceh membuka peluang mereka lolos ke semifinal bulu tangkis nomor beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 setelah meraih kemenangan pada pertandingan di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Senin.

DIY yang berada di Grup B mengalahkan tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 3-2. Penentu kemenangan DIY adalah ganda putri Jovita Aneira/Sabrina Ajeng yang mengalahkan Fransiska Pray/Silvi Kartika dengan skor 21-19, 12-21, 21-10 dalam tempo 1 jam 1 menit.

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Sumut di Grup B yang membuat mereka gugur setelah kemarin takluk dari DKI Jakarta dengan skor telak 0-5.

DIY akan melawan Jakarta pada besok untuk menentukan pemilik juara grup yang akan melaju ke semifinal.

Baca juga: Bulu tangkis - Beregu putri Jateng, Jakarta, Jabar, dan Jatim sempurna

Sementara itu, hal yang sama juga dialami Aceh di Grup D yang meraih kemenangan penting dengan skor 3-2 dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mutia Dita Ainul/Rista Berlian Maharani menjadi penentu kemenangan Aceh setelah menang 21-12, 21-17 dari Rani Cahyani/Sahbrina Ramadhana dalam tempo 29 menit.

Aceh akan menantang Jawa Timur yang meraih kemenangan 5-0 dari NTB pada laga perdana untuk memperebutkan tiket lolos ke semifinal dari Grup D.

Adapun dari Grup A dan Grup C peluang lolos juga dimiliki Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau setelah mereka menang pada hari ini. Namun peluang ini masih tipis setelah mereka sudah menyelesaikan dua laga babak penyisihan grup beregu putri.

Baca juga: Jadwal bulu tangkis beregu PON XXI Aceh-Sumut 2024 pada Senin
Baca juga: Bulu tangkis - Jateng hingga Jatim kompak menang di beregu putra


Berikut hasil lengkap penyisihan grup beregu putri PON Aceh-Sumut 2024, Senin:

Grup A

Bangka Belitung 0-5 Kalimantan Timur

Grup B
Daerah Keistimewaan Yogyakarta 3-2 Sumatera Utara

Grup C
Sulawesi Selatan 2-3 Kepulauan Riau

Grup D
Aceh 3-2 Nusa Tenggara Barat.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024