Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putra Jawa Barat berhasil memetik kemenangan perdana setelah menang tepis atas DKI Jakarta 2-1 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut XXI-2024 di Lapangan Universitas Negeri Medan, Senin.

Pelatih Jawa Barat Yanuar Pribadi mengapresiasi kinerja dan kekompakan anak anak asuhnya pada pertandingan tersebut. Menurutnya, kemenangan perdana merupakan modal besar bagi tim nya untuk menatap pertandingan selanjutnya.

"Siapapun timnya akan merasa kesulitan pada pertandingan pertama. Tetapi Jawa Barat bisa mengatasi dan berhasil meraih poin maksimal," ujar usai pertandingan

Dia membeberkan kondisi cuaca yang terik merupakan tantangan bagi anak anak asuhnya pada pertandingan tersebut. Pasalnya, anak asuhnya hanya mampu tampil maksimal di tiga kuarter.

"Karena mungkin adaptasi cuaca juga cukup jauh dibanding kami disana.jadi anak anak full maksimal di tiga kuarter," kata dia.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi serta meningkatkan performa dalam menghadapi laga laga selanjutnya.

"Secara instruksi ada beberapa yang harus kita evaluasi terus dari hasil pertandingan pertama ini. Perbaikan perbaikan akan kia lakukan demi memaksimalkan laga selanjutnya," ujar

Kapten Jawa Barat Aulia Akbar mengaku komunikasi dan kekompakan antar pemain merupakan kunci kemenangan pada pertandingan melawan DKI Jakarta.

Dia membeberkan pemain senior dan junior mampu berkolaborasi untuk meraih kemenangan untuk timnya.

"Kita selalu komunikasikan bahwa di setiap lapangan semua sama artinya tidak ada perbedaan senior dan junior. Alhamdulillah komunikasi kita lancar," ujar Aulia Akbar.

Ke depan, lanjut dia, akan meningkatkan performa demi memaksimalkan pertandingan sehingga menjadi juara pada ajang olahraga nasional ini.

"Ini pon ke tiga yang saya ikuti. PON kali ini harus meraih emas," kata dia.

Kedua tim yang menurunkan skuad terbaiknya terus menggencarkan serangan. Pada menit 37 Jawa Barat berhasil unggul melalui sang kapten Aulia Akbar.

Tidak berselang lama. DKI menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Simon Reyaan berhasil mencetak gol pada menit ke 39 kuarter ketiga.

Memasuki akhir kuarter. Jawa Barat kembali unggul setelah Aulia Akbar menambah satu gol pada menit 50 yang sekaligus menutup kemenangan pada laga tersebut.

Baca juga: Hoki outdoor putra Kalimantan Timur menang tipis 1-0 atas Papua

Baca juga: Jawa Timur bungkam Sumatera Utara 6-2 dalam hoki indoor putra

Baca juga: Hoki putra Banten tantang Jabar di final setelah kalahkan Papua 4-0

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024